Wajib Dihapus, Ini Bahaya Jika Kamu Tidur Pakai Maskara

Fimela17 Agu 2018, 10:15 WIB
Copyright: unsplash/annie sprat

Ladies, maskara adalah salah satu alat makeup yang bisa membuat mata tampak lebih lentik dan cantik. Meski demikian, saat tidur kamu harus menghapusnya dengan sangat bersih. Mengapa demikian?

Formula maskara akan menempel dan menjadi media yang menampung bakteri dengan efektif. Alhasil, area kulit kelopak mata umumnya mudah gatal serta kering. Tak jarang, seperti muncul jamur keputihan yang membuat kulit kelopak kering, muncul benjolan dan seperti purging.

Karena itulah kamu wajib membersihkan maskara sebelum tidur. Membersihkannya pun harus benar-benar maksimal. Jika masih ada sisa maskara, takutnya nanti akan masuk ke dalam mata dan akan menyebabkan infeksi dan peradangan yang bisa berbahaya bagi mata.

Untuk itu pastikan kamu memilih makeup remover terbaik dengan formula yang pas untuk kulit. Hindari memilih makeup remover yang terlalu berat, beralkohol atau terlalu berminyak. Alkohol dapat membuat kulit di sekitar mata terlalu kering sehingga mudah iritasi.

Selain itu, membersihkan maskara juga harus lembut dan tidak boleh kasar. Tekan sedikit kapas sehingga dapat mengangkat semua sisa makeup dengan efektif.

Semoga bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)