Review: Kulit Lembap dengan COSRX Oil-free Ultra-Moisturizing Lotion

Fimela27 Agu 2018, 13:00 WIB
copyright sociolla.com

Pertengahan tahun ini, COSRX secara resmi mendatangkan delapan produknya ke Indonesia. Sebagai penggemar produk-produk COSRX, tentu saja saya sangat antusias ketika mendengar hal tersebut. Nah, dari kedelapan produk yang disuguhkan, ada satu yang paling jadi incaran saya. Produk tersebut adalah Oil-free Ultra-Moisturizing Lotion (with Birch Sap). Jujur saja nih, embel-embel ‘oil-free’ yang tertera pada nama produknya sukses jadi alasan mengapa saya tertarik ingin mencoba pelembap ini. Dan setelah mencobanya selama sebulan lebih, saya pun dibuat jatuh hati dengan produk ini sekaligus ingin menobatkannya sebagai pelembap favorit. Kira-kira, keunggulan apa saja yang dimiliki produk ini sehingga membuat saya menyukainya? Keep scrolling!

Kemasan dan Klaim

Kemasan/copyright sociolla.com

COSRX Oil-free Ultra-Moisturizing Lotion (with Birch Sap) dikemas dalam sebuah botol plastik bening beraksen doff yang ringan, namun tidak ringkih. Desain kemasannya simpel, hanya terdapat tulisan berwarna hitam serta background biru muda pada bagian atas yang menurut saya cukup merefleksikan kesan produk yang sejuk dan dingin. Produk ini juga dilengkapi dengan tutup pump yang memudahkan pengambilan produk sekaligus memastikan isi di dalamnya jadi lebih higienis karena tidak bersentuhan langsung dengan jari. Di bagian botolnya, terdapat keterangan singkat mengenai cara pemakaian, ukuran, serta peringatan dalam Bahasa Inggris dan Korea. Sedangkan pada kemasan dus-nya, terdapat keterangan lengkap, meliputi ingredients, cara penggunaan, ukuran, dan juga peringatan dalam Bahasa Indonesia, Inggris, dan Korea. Wah, lengkap banget!

Berdasarkan keterangan produk yang ada di kemasan dus-nya, produk ini adalah pelembap yang hadir dalam bentuk lotion. Diklaim cocok untuk semua jenis kulit, Oil-free Ultra-Moisturizing Lotion (with Birch Sap) dipercaya dapat menjaga, memberi kelembapan, serta kenyamanan di kulit dengan formulanya yang bebas minyak. Produk ini mengandung Betula Platyphylia Japonica Joice (birch sap) alias getah dari Pohon Birch sebanyak 70% serta beberapa bahan pelembap eksklusif lainnya untuk membantu menjaga kadar air agar senantiasa tersimpan di dalam dan permukaan kulit. Menariknya lagi, pelembap ini juga merupakan all healing moisturizing lotion yang mampu memperbaiki warna serta tekstur kulit yang muncul akibat masalah dehidrasi, meningkatkan kesehatan kulit, melembutkan, merawat kulit yang luka, meratakan rona kulit, serta meningkatkan kemampuan regenerasi sel kulit. Dari keterangan produk, pelembap ini juga bahkan bisa digunakan oleh kulit sensitif, lho.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Tekstur, Aroma, dan Warna/copyright sociolla.com

Sesuai dengan namanya, produk ini hadir dalam bentuk lotion berwarna putih yang ringan. Yang namanya tekstur lotion, umumnya memiliki kemampuan meresap yang cepat. Begitu pun dengan pelembap ini. Saat dioleskan ke seluruh permukaan kulit, tak butuh waktu lama untuk membuat produknya terserap sempurna ke dalam kulit. Saat produk sudah terserap ke dalam kulit, para penggunanya tidak akan merasakan adanya efek lengket yang mengganggu. Kalau dari segi aroma, produk ini memiliki wangi khas yang menurut saya jika dideskripsikan seperti aroma mint yang membuat pernapasan jadi lebih plong. Meski demikian, aromanya tetap tercium lembut dan tidak menyengat, kok!

Cara Pemakaian

Bersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran. Setelah itu, gunakan toner, lalu aplikasikan lotion pelembap ini ke seluruh kulit wajah dan leher. Jika kamu sudah merasa produk meresap sempurna ke dalam kulit, lanjutkan dengan pemakaian produk skin care lainnya. Produk ini juga bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Kalau saya, biasanya sih selalu menggunakan produk ini sambil memijat pelan area wajah selama beberapa menit. Cara ini cukup ampuh merelaksasi otot-otot wajah saya yang tegang dan letih setelah seharian beraktivitas.

Pendapat Saya

Sebelum memaparkan alasan mengapa saya menyukai produk ini, mari ketahui terlebih dahulu jenis dan masalah kulit apa saja yang saya miliki. Pertama-tama, saya memiliki jenis kulit kombinasi, cenderung berminyak pada beberapa bagian, khususnya hidung dan dahi (area T-zone). Selain mudah berminyak, wajah saya juga banyak komedo whiteheads. Terkadang, rentan juga timbul jerawat. Selain itu, kulit wajah saya juga kusam, sehingga memerlukan bantuan foundation untuk membuatnya tampak lebih cerah.

Nah, mengingat permasalah kulit yang saya alami cukup kompleks, rasanya nggak salah ya kalau saya tertarik banget untuk mencoba COSRX Oil-free Ultra-Moisturizing Lotion (with Birch Sap). Apalagi, produk ini merupakan all healing moisturizing lotion yang punya banyak manfaat. Dari sekian banyak klaim manfaat yang ditawarkan, saya benar-benar merasakan produk ini bekerja secara efektif melembapkan kulit tanpa membuat wajah jadi lebih berminyak. Selain itu, produk ini juga membuat kulit saya terasa lebih kenyal dan halus setelah pemakaian.

Hampir sebulan lebih memakai produk ini, saya pun merasakan kekusaman di wajah jadi berkurang dan rona kulit jauh lebih merata. Seperti yang telah kalian ketahui, salah satu penyebab kekusaman wajah adalah kulit yang kering. Nah, bisa jadi karena kulit saya tercukupi kelembapannya, masalah kekusaman pun jadi mulai memudar. Oh iya, meskipun jenis kulit saya kombinasi cenderung berminyak, bukan berarti nggak bisa mengalami kekeringan atau dehidrasi, ya! Kulit kombinasi dan berminyak juga bisa mengalami kekeringan, lho. Oleh karena itu, dibutuhkan pelembap yang mampu memenuhi kebutuhan kelembapan sekaligus menutrisi kulit.

Overall, saya puas sekali degan pelembap ini. Sudah teksturnya nyaman di kulit, cepat meresap, aromanya saya suka, hasilnya pun memuaskan di kulit wajah saya. Untuk kamu yang ingin mencari pelembap multifungsi, saya sangat merekomendasikan COSRX Oil-free Ultra-Moisturizing Lotion (with Birch Sap). Oh iya, jika ada yang tertarik coba, pelembap ini bisa didapatkan di Sociolla, lho! Dengan bujet senilai Rp256.500, kamu sudah bisa mendapatkan pelembap multifungsi berukuran 100 ml. Menariknya lagi, untuk setiap pembelian produk apapun di Sociolla, kamu juga bisa menikmati promo bebas ongkos kirim selama bulan Agustus ini. Klik di sini untuk menemukan produk COSRX lainnya!

(vem/sociolla/apl)