4 Langkah Menggunakan Makeup Flawless Ala MUA

Fimela10 Apr 2018, 14:04 WIB
Makeup Flawless Kim Kardahsian

Tata rias yang tidak tebal namun membuat wajah segar atau yang lebih dikenal dengan makeup flawless memang banyak disukai kaum hawa.

Sayangnya, tidak semua perempuan dapat mengaplikasikan tata rias tersebut. Nah agar tidak terlihat menor dan tampil flawless, Makeup artist Natasia Adrina berbagi tips bagaimana tahapan yang benar menggunakan makeup tipis ini.

1. Preparation step

Hal pertama yang harus dilakukan kalah membersihkan wajah. Natasia menuturkan, pengaplikasian makeup tanpa melalui tahap pembersihan akan memberi hasil berbeda dengan merias wajah melalui tahap pembersihan. Jika sudah melalui tahap pembersihan, makeup dan base akan cenderung lebih tercampur.

"Saya pakai base makeup setelah pembersihan. Kalau kulit ditutup kosmetik (sebelum bersih), kulit akan tersumbat. Itu cikal bakal kulit berjerawat dan juga makeup tidak akan menempel," ujar Natasia pada peluncuran ‘Ovale Micellar Water’ di Ocha & Bella restaurant, Jakarta Pusat, Senin (9/4).

2. Penggunaan base makeup dan bb cousin.

Penggunaan bb cushion atau foundation ringan menurutnya sudah cukup untuk base makeup. Natasia menyarankan untuk memilih foundation satu warna dengan kulit atau setingkat lebih terang. Sebab, memilih warna yang salah bisa membuat warna kulit justru terkesan kusam.

Gunakan brush, kemudian ditepuk menggunakan beauty blender agar foundation merata.

3. Aplikasi bedak

Natasia menyarankan untuk menggunakan bedak jenis loose atau compact powder. Hasil pengaplikasian loose powder akan cenderung lebih tipis, sedangkan compact powder akan sedikit lebih tebal.

4. Riasan mata

Riasa mata juga menentukan kesan akhir dari flawless makeup. Seperti menggunakan pensil alis dan eyeliner tidak terlalu tebal.

Mudah bukan ladies? Yuk ikuti langkah-langkah untuk makeup yang lebih flawless.

(vem/asp)