Penyebab Alis Mata Ketombean dan Cara Mengatasinya

Fimela11 Apr 2018, 14:00 WIB
Copyright: pixabay.com

Ladies, ketombe nyatanya tak cuma bisa menyerang rambutmu. Ketombe juga bisa ada di alis mata lho. Bagaimana bisa? Meski terdengar sedikit tidak biasa, ternyata ketombe pada area alis menjadi salah satu masalah umum yang sering dihadapi oleh banyak orang di seluruh dunia.

Ketombe pada alis ini disebabkan berbagai hal Ladies. Dalam artikel ini Vemale akan coba kupas lengkap dan juga mengulas soal solusinya.

  • Penyebab pertama yang sering banget dialami adalah karena kulit kering. Ini biasanya dialami karena musim dingin atau berada di dalam ruangan ber-AC terus menerus dalam tingkat kelembapan yang relatif rendah. Kosmetik seperti sabun atau toner yang terlalu keras juga bisa menyebabkan kulit kering dan timbul ketombe di daerah alis mata.
  • Produksi minyak berlebih di kulit juga bisa jadi penyebab ketombe di alis. Alis merupakan salah satu area pada wajah yang memiliki kelenjar minyak terbanyak selain kulit kepala dan area di samping hidung. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan sampo anti ketombe yang dicampur beberapa tetes tea tree oil.
  • Penyakit psioriasis juga gangguan kulit kronis yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Penyakit ini biasanya terjadi pada daerah siku, lutut, kulit kepala dan alis. Penyakit ini juga bisa menyebabkan ketombe.
  • Kosmetik yang dipakai juga bisa jadi faktor penyebab munculnya ketombe pada alis misalnya terlalu sering menggunakan pensil alis berkualitas buruk.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa penyebab ketombe muncul di alis. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)