Tips Merawat Kulit dengan Beragam Menu Dessert, Sudah Pernah Coba?

Annissa Wulan16 Des 2018, 12:00 WIB
Ilustrasi es loli

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit harus selalu dimulai dengan mengenali jenis kulit itu sendiri dan menyesuaikan rutinitas perawatannya. Sayangnya, kulit yang sehat tidak hanya masalah produk yang digunakan, namun juga banyak faktor eksternal lainnya, seperti lingkungan.

Udara yang panas dapat meningkatkan produksi sebum, menyumbat pori-pori, dan menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat. Menambahkan kelembapan hanya akan memperburuk keadaan kulit.

Dilansir dari brit.co, Minggu (16/12/2018), permasalahan kulit di atas dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang melindungi, mengembalikan lapisan terluar kulit, sekaligus menurunkan suhu kulit. Mengapa tidak mencoba perawatan kulit seperti dessert, seperti es loli?

Es loli ini dibuat tidak untuk dimakan tentu saja. Dibuat dengan cara yang sama, terdiri dari beberapa buah pilihan, es loli dapat membantu menyeimbangkan pH kulit, penasaran?

 

4 macam es loli yang juga bisa digunakan untuk merawat kulit

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi rambut. Sumber foto: unsplash.com/sheri silver.

1. Madu, lemon, dan semangka

Campurkan satu sendok teh madu, satu sendok makan perasan buah lemon, dan seperempat cangkir perasan buah semangka. Semangka dapat membantu melembapkan dan memberi energi pada kulit kering, perasan lemon akan mengelupas sel-sel kulit mati, sedangkan madu berfungsi untuk memberikan hidrasi.

2. Timun dan lidah buaya

Campurkan perasan mentimun dan lidah buaya untuk membantu meredakan peradangan pada kulit yang bengkak. Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi yang menenangkan kemerahan karena jerawat dan eksim, sedangkan mentimun kaya akan kandungan vitamin C dan asam caffeic yang dapat mengikat hidrasi ke kulit, serta mengurangi bengkak.

3. Perawatan untuk daerah mata

Campurkan seperempat cangkir air timun dengan dua tablet vitamin E yang sudah dihancurkan dan seperempat cangkir kolagen cair atau satu sendok makan bubuk kolagen. Campuran ini dapat membantu mengurangi bengkak di daerah mata.

Sedangkan lidah buaya dapat membantu melembapkan dan memiliki sifat anti inflamasi. Sedangkan vitamin E berfungsi untuk memulihkan dinding kapiler kulit, meningkatkan kelembapan, dan elastisitas kulit.

4. Matcha

Matcha kaya akan kandungan klorofil yang dapat mendetoksifikasi kulit, serta antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, dan memulihkan sel yang membentuk lapisan luar pelindung kulit. Campurkan satu setengah sendok makan bubuk matcha dengan satu sendok perasan lemon, dan dua sendok makan air mawar. Sudah pernah coba perawatan kulit yang mana?

Lanjutkan Membaca ↓