Tips Mudah Mencabuti Alis Agar Natural dan Rapi

Fimela26 Apr 2018, 10:15 WIB
Copyright: thinkstockphotos.com

Alis merupakan bingkai wajah. Alis yang sempurna akan membuat penampilan makin cantik. Bagi yang memiliki bentuk alis yang tak rapi biasanya akan mencukur atau mencabutinya. Well, bagi yang sering mencabuti alis sebaiknya berhati-hati karena salah cabut alis, bisa-bisa terlalu banyak rambut yang tercabut dan bentuk alis jadi aneh. Jangan sampai petaka ini menimpamu.

Nah, agar tak sampai terjadi, berikut ada tips yang bisa kamu ikuti saat akan mencabuti alismu.

  • Pastikan kamu mencabuti alis di tempat yang cahayanya bagus. Pilih sumber cahaya langsung dari arah depan. Jangan gunakan cahaya dari samping, karena akan muncul bayangan diĀ  daerah kelopak mata.
  • Pakai cermin yang lebar dan pastikan seluruh bagian wajah dan alis kanan kiri tampak. Ini untuk menghindari perbedaan bentuk alis kanan dan kiri.
  • Agar tampak natural, jangan terlalu banyak mencabut alis, hanya cabut alis yang berada di luar garis alis alami.
  • Agar alis rapi cabut alis sedikit demi sedikit, lalu bercerminlah. Untuk memastikan kanan dan kiri bentuknya sama. Lalu cabut sedikit, lalu bercermin kembali. Lakukan terus sampai alis yang kamu ingini selesai.


Nah, mudah bukan Ladies. Ada satu hal yang wajib kamu ingat. Jangan membentuk alis yang terlalu jauh dari bentuk aslinya. Karena setiap orang punya alis yang sudah paling sesuai dengan bentuk wajahnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.



(vem/ivy)