Cara Alami Mengatasi Bau Kaki yang Membandel, Mudah Banget Lho!

Fimela04 Mei 2018, 14:35 WIB
copyright iStockphotos.com

Bau kakimenjadi masalah yang paling mengganggu dan menjengkelkan. Ini juga sering kali membuat kamu tak lagi memiliki rasa percaya diri maksimal. Apalagi, ketika bau kaki tersebut teramat parah dan membandel setiap hari.

Jika kamu memiliki masalah dengan bau kaki, jangan terlalu khawatir ladies. Kamu bisa mengatasi masalah bau kakiini dengan perawatan kaki menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya ampuh mengatasi masalah ini. Penasaran bahan alami apa saja yang bisa mengatasi bau kaki membandel? Simak yang berikut ini.

Teh Hijau

Siapkan air hangat di dalam sebuah ember. Masukkan beberapa kantong teh hijau. Kemudian rendam kaki kamu ke dalamnya secara perlahan. Nikmati aromanya dan cobalah untuk rileks. Teh hijau bisa membantu membunuh bakteri, meredakan bau kaki tak sedap dan membuat kakimu lebih bersih.

Bedak Tabur

Gunakan bedak tabur atau bedak bayi pada kakimu sebelum menggunakan sepatu. Bedak tabur dapat membuat kaki kamu tetap kering dan menyerap keringat. Bau kaki pun bisa diatasi atau setidaknya dikurangi dengan baik.

Bau kaki bisa diatasi dengan bahan alami seperti baking soda, minyak lavender dan teh hijau/copyright pexels.com

Baking Soda

Gosokkan baking soda pada kakimu. Baking soda mencegah tumbuhnya bakteri karena keadaan kaki yang lembap. Kamu juga dapat menaruh baking soda pada kaus kaki dan sepatu untuk meminimalisir bau kaki.

Minyak Lavender

Campurkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air hangat. Masukkan kaki kamu ke dalamnya dan biarkan terendam selama 10 menit. Minyak lavender dapat membunuh bakteri yang ada di kakimu sehingga tidak menyebabkan bau yang menyengat.

Itulah beberapa bahan alami untuk mengatasi masalah bau kakiyang membandel. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/mim)