5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mencukur Bulu Tubuh

Fimela14 Mei 2018, 19:30 WIB
Hindari kesalahan ini ya./Copyright thinkstockphotos.com

Memiliki kulit halus bebas bulu menjadi impian banyak wanita. Banyak sekali tips cukur bulu yang bisa dicoba. Hanya saja, kegiatan mencukur harus benar-benar diperhatikan dan dilakukan dengan tepat agar tak menimbulkan efek samping.

Penasaran kesalahan apa yang sering terjadi kala bercukur? Simak berikut ini.

1. Melewatkan eksfoliasi
Eksfoliasi sebelum bercukur dapat membantu permukaan kulit menjadi lebih halus. Gunakan body scrub ringan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di area yang akan dicukur sehingga memudahkan kerja pisau cukur.

2. Menggunakan pisau cukur lama
Ini tentu sangat tidak disarankan. Pisau cukur lama tidak higienis dan dapat melukai kulit. Jadi, pastikan Anda menggunakan pisau cukur baru saat akan bercukur.

3. Tidak menggunakan shaving cream
Anda bisa benar-benar melukai kulit jika tidak menggunakan cukup shaving cream. Pastikan Anda memilih tekstur shaving creamyang tepat untuk mempermudah kerja pisau cukur.

4. Menekan pisau cukur terlalu keras
Pastikan agar pisau cukur tak menekaan permukaan kulit terlalu keras. Hal ini untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit Anda.

5. Lupa menggunakan moisturizer setelah bercukur
Setelah bercukur, kulit akan terasa lebih kering dan lebih sensitif. Pastikan untuk mengaplikasikan pelembap untuk menenangkan area kult yang telah dicukur.

Pastikan kamu tidak melakukan kesalahan-kesalahan tersebut, ya ladies. Untuk mendapat kulit halus dan bebas bulu kita memang harus sangat berhati-hati agar tidak terluka.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)