Sukses

Beauty

Sedang Belajar Makeup? Ini yang Harus Ada di Dalam Tas

Fimela.com, Jakarta Belajar makeup memang bukan hal yang mudah, perlu waktu untuk mengasahnya terus menerus, benar? Namun jangan khawatir, seiring waktu, setiap orang pasti menemukan ciri khas dari makeup yang dilakukannya secara rutin.

Dilansir dari instyle.com, berikut ini adalah beberapa barang yang harus ada di dalam tas jika sedang belajar makeup. Ingin tahu apa saja?

1. Pelembap dan primer

Makeup yang baik dimulai dari kulit waah yang sehat. Persiapkan kulit dengan pelembap dan primer yang cocok untuk kulit wajah, kedua produk ini akan membeerikan ketahanan makeup sepanjang hari.

2. Concealer dan foundation

Tidak perlu menggunakan terlalu banyak foundation hingga membuat tampilan makeup yang cakey. Carilah produk concealer dengan warna dan kandungan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.

3. Alis dan sikatnya

Di antara semua fitur wajah, alis menjadi satu fitur yang paling penting. Gunakan alis untuk mengisi bagian-bagian yang kosong dan sikatnya untuk membuat lengkungan sempurna yang masih tampak natural.

4. Eyeliner dan maskara

Tidak perlu sibuk mencoba memasang bulu mata palsu. Cukup gunakan eyeliner untuk membuat ilusi bulu mata yang tebal dan lentik.

5. Lipstik berwarna nude dan merah

Selalu bawa kedua warna lipstik ini di dalam tas makeup. Kedua warna ini sangat umum dan fleksibel digunakan sehari-hari, dalam acara apapun.

 

Kuas makeup

6. Kuas makeup

Untuk mengaplikasikan makeup dengan benar, gunakan alat yang benar. Kuas ataupun spons makeup akan membantu membaurkan foundation, blush on, an concealer dengan lebih mudah.

7. Blush on dan highlighter

Tambahkan semburat warna untuk memberi kesan segar pada kulit wajah.

8. Eyeshadow

Senang bereksperimen dengan makeup di bagian mata? Maka jangan pernah lupa untuk selalu membawa palet eyeshadow di dalam tas.

9. Cotton bud dan tisu pembersih makeup

Bahkan profesional sekalipun melakukan hal ini, cotton bud bisa digunakan untuk menghapus kesalahan makeup, seperti eyeliner atau maskara. Sedangkan tisu pembersih hanya boleh digunakan ketika benar-benar dalam kondisi yang tidak memungkinkan mendapatkan air bersih untuk mencuci muka setelah makeup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading