Sukses

Beauty

6 Aspek Psiko-Sosial Makan yang Patut Diperhatikan saat Diet

Ladies, Anda sudah bertekad bulat untuk melakukan diet. Namun kadang ada saja hal-hal yang memaksa Anda untuk melanggar aturan diet atau rencana diet yang sedang Anda lakoni. Berikut ini adalah beberapa saran dari healthfully.org;

1. Hindari berbagai tempat atau acara yang biasanya memungkinakan Anda untuk bisa makan sepuasnya, seperti pesta misalnya.
2. Hindari untuk mengikuti pola makan orang lain, apalagi mengikuti teman Anda yang mempunyai masalah dengan makan.
3. Secara psikologi, biasanya orang akan lebih mudah beradaptasi pada lingkungan dan waktu yang sering dia lakukan. Kunjungan suatu tempat yang sama pada waktu yang sama untuk membiasakan diri Anda melakukan diet.
4. Alihkan keinginan makan Anda dengan melakukan suatu aktivitas yang Anda suka. Dengan begitu, Anda tidak akan ingat atau menunggu-nunggu saatnya makan karena Anda sedang asyik melakukan hobi Anda.
5. Hindari memasak makanan Anda yang juga akan dimakan oleh orang lain. Jika Anda mempertimbangkan makanan diet Anda untuk juga dikonsumsi oleh orang lain, Anda akan menambah bahan ini itu agar lebih layak dimakan orang lain.
6. Informasikan pada suami Anda bahwa untuk menyatakan perhatian atau cintanya, ia tidak perlu membawa makanan yang seperti coklat, es krim atau lainnya. Cukup senyuman, atau jika harus makanan pilihkan Anda makanan yang penuh nutrisi, rendah lemak dan gula.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading