Sukses

Beauty

Mengenal Macam-Macam Kondisioner Rambut dan Manfaatnya (I)

Cobalah Ladies pergi ke supermarket dan menuju ke section shampo dan kondisioner, maka anda akan menemukan deretan shampo dan kondisioner dengan berbagai macam merek dan manfaat. Kali ini, akan dibahas tentang macam-macam kondisioner dan manfaat masing-masing kondisioner tersebut, seperti dikutip dari laman hairboutique.com berikut ini.
1. Pre-shampo Conditioning Treatment
Seperti namanya, kondisioner rambut ini digunakan sebelum anda keramas menggunakan shampo. Jenis kondisioner ini cocok sebagai treatment untuk rambut rusak karena shampo atau bahan kimia. Kondisioner ini bermanfaat untuk melindungi rambut ketika rambut berada dalam masa treatment. Namun, menggunakan kondisioner ini akan menghabiskan cukup banyak waktu Ladies, jadi tidak bisa digunakan ketika Ladies sedang terburu-buru.

2. Conditioning and moisture enriching shampo formulas
Kondisioner jenis ini menyatu dalam sampo, seperti yang banyak beredar di pasaran. Jenis sampo dan kondisioner yang bergabung dalam satu produk sebenarnya kurang disarankan, sebab bahan-bahan pembuatnya akan tercampur dan keduanya tidak bisa bekerja secara optimal.

3. Post sampo rinse-out conditioners, finidhing rinses, instant conditioners
Jenis kondisioner ini dipakai sesaat setelah keramas. Setelah dibubuhkan rata ke rambut, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Post sampo conditioner sangat efektif untuk melembutkan rambut. Namun karena kondisioner jenis ini langsung dibilas, maka kondisioner tidak bisa bekerja dengan intensif, apalagi untuk rambut rusak karena sampo atau bahan kimia.

Eits, jenis kondisioner tentu saja tidak cuma itu. Masih ada beberapa lagi, Ladies, yang recommended untuk Anda. Yuk, cari tahu di Mengenal Macam-Macam Kondisioner Rambut dan Manfaatnya (II)!

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading