Sukses

Beauty

Apa Iya Yoga Bisa Sembuhkan Jerawat?

Ladies, mengobati jerawat dengan cara memakai obat dokter sudahlah biasa. Yang menarik, ada banyak ahli yang mengatakan bahwa melakukan yoga bisa menyembuhkan jerawat. Benar begitu?

Situs health.howstuffworks.com menlasir melansir beberapa hal mengenai yoga dan efektivitasnya terhadap penyembuhan jerawat. Menurut situs itu, Bikram yoga adalah sebuah aktivitas yoga dimana ruangan yang akan dipakai untuk yoga akan dipanaskan hingga 105 derajat Fahrenheit, atau dengan kelembapan 40%.

Hawa lembab ini yang ternyata banyak dianggap sebagai salah satu cara detoksifikasi dalam yoga. Keringat yang keluar dari dalam tubuh mampu membuat kulit menjadi lebih sehat, dan jerawatpun hilang. Tapi, efektivitas itu belum dikonfirmasi oleh penelitian.

Hipotesisnya, yoga bisa menghilangkan stress. Nah, ketika stress muncul, kelenjar adrenalis memproduksi kortisol. Kortisol ini menyebabkan peningkatakn produktivitas seblum. Seblum bisa menutupi pori-pori dan mengakibatkan jerawat.
Dengan yoga, produksi kortisol berkurang, sehingga jerawat juga berkurang.
Ironinya, banyak penggemar yoga yang merasa jerawatnya bertambah setelah berolahraga yoga. Lalu apa penyebabnya? Penyebab munculnya jerawat setelah yoga adalah kebersihan tangan, muka, dan matras. Oleh sebab itu, usahakan untuk:

1. Mencuci tangan dan wajah sebelum dan sesudah yoga.
2. Mandi segera setelah selesai yoga
3. Menghindari baju yoga yang terlalu ketat.
4. Mengecek kebersihan matras.
5. Menghindari membersihkan wajah ketika berkeringat dengan tangan.

Selamat mencoba, Ladies. Buktikan sendiri!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading