Sukses

Beauty

Sembuhkan Penyakit Mata Kering Dengan Seledri

Penyakit mata kering? Mungkin banyak dari anda yang belum familiar dengan jenis penyakit ini. Berdasarkan situs lifestyle.okezone.com, penyakit mata kering atau sindrom mata kering adalah jenis penyakit mata yang biasanya banyak menyerang wanita yang telah memasuki masa menopause, meskipun wanita atau pria di usia muda pun juga dapat mengalaminya.

Nah, ladies, jika anda memang sedang menderita penyakit ini, anda tak perlu khawatir karena ternyata tanaman seledri yang sering anda temui dapat juga diramu menjadi obat penyakit mata kering ini. Mau tahu caranya?

Cara pertama mengobati penyakit mata kering berasal dari situs seledri.org. Untuk membuatnya, anda perlu menyiapkan 2 tangkai daun seledri, 2 tangkai daun bayam, 1 tangkai daun kemangi, dan segelas air panas. Pertama-tama, cuci bersih daun seledri, daun bayam, dan daun kemangi, kemudian tumbuk ketiganya hingga halus. Hasil tumbukan tersebut lalu anda seduh dengan air panas. Diamkan sebentar, saring ampasnya, dan minum selagi hangat.

Situs khasiatdaunalami.blogspot.com juga mencantumkan cara menyembuhkan mata kering yang lain. Pertama-tama, anda perlu mempersiapkan bahan-bahan seperti: masing-masing 1/3 genggam daun seledri, daun bayam, dan daun kelor, juga sedikit garam dan 1/3 gelas air matang. Cuci bersih daun seledri, daun bayam, dan daun kelor lalu tumbuk ketiganya bersama dengan garam hingga halus. Hasil tumbukan kemudian ditambah air. Aduk sebentar dan saring ampasnya. Minum ramuan air ini 3 kali sehari.

Bagaimana, ladies, tidak susah kan membuat ramuan obat penyakit mata kering ini?

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading