Sukses

Beauty

Risiko Memanjangkan Bulu Mata Dengan Mascara

Ladies, Anda jangan sembarangan dalam memakai produk kecantikan. Terlebih lagi yang berkaitan dengan bagian tubuh yang penting seperti mata. Misalnya saja pemakaian mascara untuk memanjangkan bulu mata.

Beberapa dari Anda mungkin belum tahu efek samping dari penggunaan mascara. Yang biasa diketahui adalah hanya dengan menggunakan mascara akan menambah kecantikan mata Anda karena bulu mata Anda yang disulap menjadi lebih panjang dan lentik. Akan tetapi nih Ladies, ternyata mascara dengan brand dan semahal apapun dapat menimbulkan tumbuhnya bakteri jahat loh.

Melansir kembali dari situs realbuzz.com, mascara ada dalam kotak kosmetik Anda dapat menimbulkan infeksi pada mata Anda. Loh, kok bisa? Hal ini disebabkan mascara bisa menjadi tempat penampungan bakteri jahat penyebab infeksi yang dihasilkan oleh bahan kimia pembuat mascara tadi.

Bakteri tersebut justru dapat berkembang biak dengan cepat dalam tempat gelap layaknya mascara tube. Apalagi jika Anda meletakkannya pada tempat yang panas. Jadi semakin banyak bakteri yang tumbuh dan semakin rentan Anda terkena infeksi mata.

Disamping itu, laman www.forbes.com juga menjelaskan bahwa bakteri dan mikroba juga dapat tumbuh dan berkembang biak secara pesat pada penyimpanan mascara yang terlalu lama. Seperti yang Anda ketahui Ladies, mascara biasanya aman hanya untuk pemakaian dalam waktu 3 bulan. Selebihnya, tidak hanya bakteri saja yang tumbuh. Bahkan bahan kimia mascara tersebut bisa menjamur.

Makanya Ladies, saat memilih mascara, hendaknya dilihat dulu tanggal kapan mascara tersebut kadaluarsa.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading