Sukses

Beauty

Khasiat Baby oil Agar Puting Tidak Lecet

Baby oil dikenal akan popularitasnya dalam menjaga kelembaban kulit. Minyalk yang satu ini juga berperan dalam menjaga agar kulit tidak kering. Akan tetapi, apakah baby oil juga dapat digunakan agar puting tidak lecet?

Baby oil dipercaya sebagai minyak yang mampu menyumbangkan kelembaban pada kulit kering. Hal tersebut memang benar adanya.
Substansi penyusun baby oil diantaranya adalah air mineral yang telah mengalami proses penyaringan dan permurnian. Jadi, dapat dipastikan bahnwa baby oil tersebut aman bagi kulit.

Meskipun baby oil memiliki peran yang baik bagi kesehatan kulit, ada beberapa anggapan yang menilai bahwa menggunakan baby oil justru akan membuat kulit menjadi terganngu dan tidak memperoleh kelembaban alaminya.

Bebarapa anggapan keliru masyarakat tersebut diantaranya adalah menggunakan baby oil dapat menjadikan pori-pori terkunci. Selain itu, ada anggapoan bahwa menggunakan baby oil dapat menyebabkan penuaan dini bahkan kanker.

Anggapan tersebut tidaklah benar adanya karena bukti positif telah banyak ditunjukkan oleh para pengguna baby oil. Yang paling sering disebutkan tentunya adalah kemampuan baby oil untuk melembabkan kulit. Namun, disarankan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak untuk tidak memakai produk secara terus menerus.

Cara pengaplikasian baby oil untuk mencegah lecet pada puting sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak tersebut ke area puting kemudian biarkan.

Selain menjaga puting tetap lembab, pemberian baby oil dapat menjauhkan Anda dari berbagai jenis iritasi kulit.


Oleh: Dwi Yonas Putranto

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading