Sukses

Beauty

Cara Menghitamkan Rambut dengan Daun Kari

Ladies, mungkin tidak banyak dari Anda yang sudah pernah mendengar tentang daun kari. Daun kari atau yang sering disebut daun salam koja ini kegunaannya memang lebih dikenal sebagai pengharum pada masakan kari. Nah, berikut adalah cara menghitamkan rambut dengan daun kari.

Berdasar saliran dari laman infoherbaltradisional.blogspot.com, daun kari banyak digunakan dalam pengobatan tradisional di India karena daun ini dipercaya memiliki khasiat herbal yang tinggi. Hasil penelitian menunjukkan di dalam daun kari terkandung 66.3% pelembab, 6.1% protein, 1.0% lemak, 16.0% karbohidrat, dan 6.4% fiber.

Daun yang sepintas mirip dengan daun kedondong ini juga mengandungi mineral dan vitamin seperti kalsium, fosforus, zat besi, asid nikotinik dan vitamin C. Oleh karenanya, daun ini banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit seperti, di antaranya, ambeien, diabetes dan kolesterol.

Sedangkan khasiat daun kari untuk kecantikan yakni ampuh menghitamkan rambut secara alami. Dilangsir dari www.resep-buat.blogspot.com, pengolahan daun kari sebagai penghitam rambut cukup sederhana.

1.Didihkan satu sendok minyak kelapa dengan segenggam daun kari.

2.Masak dengan api sedang sampai daun kari hangus.

3.Matikan api, saring, dan biarkan hingga dingin.

4.Oleskan dikulit kepala dan gunakan minyak ini sebagai minyak rambut.

Selain diolah sebagai minyak rambut, seperti disalir dari www.tipkecantikan.com, daun kari juga dapat dikonsumsi untuk pengobatan alami rambut beruban pada usia dini.

Oleh: N. Wijayanti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading