Sukses

Beauty

Pelajari dan Praktikkan Cara Langsing Sehat Berikut

Bagi seorang wanita, memperhatikan kesehatan dan keindahan tubuh acapkali menjadi sebuah kewajiban. Untuk itu, tidak sedikit pula wanita yang mengunjungi dokter atau ahli gizi untuk mengetahui cara langsing sehat tanpa menyiksa. Berikut pun beberapa cara yang cukup mudah diterapkan, baik bagi Anda atau keluarga.

Sebagaimana langsiran laman slimsecrets.com.au, untuk memperoleh tubuh yang langsing dan sehat, memiliki pola makan yang sehat merupakan salah satu kuncinya. Jika Anda sudah berniat namun tidak tahu bagaimana memulainya, pelajari dan praktikkan langkah-langkah berikut.

- Pahamilah bahasa tubuh Anda sendiri. Kenali kapan tubuh Anda menganjurkan Anda untuk makan dan kapan untuk berhenti. Mengetahui kapan Anda mulai lapar dan kapan Anda merasa kenyang merupakan sebuah langkah yang tampak mudah namun sulit untuk diterapkan, apalagi jika Anda menghadapi makanan kesukaan Anda, hmm.

- Kurangi porsi makan Anda. Tidak hanya untuk sarapan atau makan malam saja, namun pada setiap kali Anda makan. Menurut laman tersebut, makan tiga kali sehari dengan porsi kecil ditambah dengan dua kali konsumsi camilan sehat adalah pola makan yang baik.

- Jangan makan dengan terburu-buru. Setiap sistem pencernaan membutuhkan waktu untuk memproses makanan, sehingga jika Anda makan dengan terburu-buru malah mengacaukan sistem tersebut. Akibatnya pemrosesan makanan menjadi energi tidak berjalan mulus sehingga Anda bisa merasa lemas dan mudah lapar.

- Konsumsilah makanan yang sehat dan rendah kalori serta diolah dengan benar. Mulailah dengan mengganti daftar belanja bulanan dengan bahan makanan yang segar dan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Kurangi mengonsumsi makanan yang cepat saji serta mengandung banyak gula.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading