Sukses

Beauty

Putih Telur Bebek: Bagian Telur dengan Berbagai Manfaat (Part 2)

Putih telur atau dalam nama ilmiahnya disebut dengan albumin ternyata memiliki khasiat yang tak kalah banyak dibandingkan dengan kuning telurnya. Putih telur bebek menjadi salah satu pilihan dikarenakan volumenya yang besar serta banyaknya nutrisi yang terkandung didalamnya.

Berdasarkan sumber yang disadur pada disnak.jabarprov.go.id, manfaat lainnya dari salah satu bagian telur ini adalah sebagai panganan yang cocok dikonsumi saat diet. Dalam pengkonsumsian putih telur yang direbus, telur rebus memberikan dampak yang positif karena dapat mengubah lemak dalam tubuh menjadi otot dan tentu saja dapat membuat lemak dalam tubuh sedikit demi sedikit berkurang.

Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi dua butir putihan telur dalam sehari bisa mengurangi berat badan hingga lebih dari 50 persen. Orang-orang yang mengkonsumsi putih telur merasa selalu kenyang dan berenergi daripada yang memakan roti setiap paginya.

Sumber yang mendukung pendapat tersebut terdapat pada a-kusari.blogspot.com, tidak sependapat dengan yang mengatakan bahwa putih telur tidak baik untuk kesehatan. Meskipun kandungan gizinya lebih rendah dibandingkan kuning telurnya, si putih telur ini masih memiliki fungsi yang lumayan banyak, yang berkhasiat untuk tubuh.

Dalam hal ini putih telur bisa dikatakan bermanfaat dalam hal kecantikan dan kebugaran tubuh. Berarti jika Anda ingin berdiet jangan lupa untuk memasukkan putih telur sebagai salah satu bahan makanan sehat yang perlu Anda konsumsi. (bersambung)

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading