Sukses

Beauty

Escherichia Coli Bukan Bakteri Baik Untuk Telur Bebek

Bakteri ini merupakan bakteri pembusuk dan tentu saja escherichia coli bukan bakteri baik untuk telur bebek. Salah satu cara kerja bakteri escherichia coli dalam membusukkan telur bebek adalah dengan memecah protein dalam telur bebek itu sendiri.

Dilansir dari laman telurasinmasir.wordpress.com telur bebek yang telah terkontaminasi oleh bakteri escherichia coli akan menunjukkan ciri-ciri seperti berikut: isi telur berwarna coklat kehijau-hijuan, kuning telur berwarna hitam, tekstur telur berubah (menjadi encer dan berair) dan bau telur sangat busuk.

Seperti yang dilansir dari laman anneahira.com infeksi pada manusia yang mungkin terjadi jika diserang oleh bakteri ini adalah infeksi jantung/endokarditis, pneumonia dan infeksi luka. Selain infeksi-infeksi tersebut penyakit seperti kolera, tipus, disentri, diare dan cacingan pun bisa timbul.

Nah, cara agar Anda terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh bakteri escherichia coli adalah dengan menghindari memakan telur bebek yang terkontaminasi bakteri tersebut, yaitu telur bebek yang diambil dari lingkungan yang tidak sehat (contohnya, lingkungan yang tidak mengindahkan MCK). Ingat, bakteri (bukan bakteri escherichia coli saja tapi semua bakteri) sangat menyenangi tempat-tempat yang kotor dan tidak bersih.

Jadi dengan mengikuti tips tersebut, Anda tidak hanya terhindar dari penyakit yang diakibat dari bakteri escherichia coli saja, penyakit-penyakit lain pun akan menjauh dari Anda. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda, Ladies.

Oleh: Yousika Nindiana 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading