Sukses

Beauty

Stretococcus Tidak Termasuk Bakteri Baik Dalam Telur Bebek

Bentuknya bulat (coccus), selalu berpasang-pasangan/berbentuk rantai dan bersifat gram positif, itulah gambaran umum tentang stretococcus spp. Bakteri ini sifatnya merugikan dan dapat Anda temukan dalam bahan makanan mentah, makanya stretococcus tidak termasuk bakteri baik dalam telur bebek.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bakteri ini terdapat pada makanan mentah (telur bebek), sehingga bila Anda memakanya akan berakibat pada munculnya gejala seperti demam tinggi, sakit kepala, mual, muntah, tidak enak badan, pilek, dan sakit tenggorokan setelah 1 sampai 3 hari pengonsumsian. Gejala tersebut bukanlah akhir dari streptococcus, karena dampak selanjutnya akan mengikuti, seperti infeksi tenggorokan, infeksi aliran darah, infeksi tonsil, dan infeksi bernanah.

Nah untuk itu selalu masak telur bebek hingga benar-benar matang jika Anda ingin terhindar dari dampak streptococcus tersebut. Laman food-info.net menambahkan bahwa serangan streptococcus tak hanya dari telur yang mentah saja tapi juga dari kontaminasi silang. KOntaminasi silang adalah kontaminasi yang bukan disebbkan oleh telur mentah, namun dari alat-alat untuk memasak. Oleh karena itu selain memasak matang telur, juga pastikan bahwa peralatan dapur Anda dalam keadaan bersih.

Liatlah betapa mudah cara pencegahan penyakit yang diakibatkan dari bakteri ini. Lihat juga betapa bakteri ini dapat menyebabkan penyakit-penyakit yang berbahaya. Jadi kesimpulannya, Anda dapat mencegah tubuh Anda dari segala macam penyakit berbahaya hanya dengan melakukan hal-hal kecil seperti yang telah disebutkan diatas.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading