Sukses

Beauty

Jeruk, Si Asam Penghilang Acne Breakout

Ladies, anda tak perlu susah-susah berkeliling supermarket atau toko obat untuk mendapatkan produk penghilang jerawat. Pasalnya, di sekitar anda ada banyak bahan-bahan alami yang bisa mengatasi jerawat yang anda alami. Salah satu bahan alami yang yang efektif sekaligus mudah didapat untuk menghilangkan acne adalah buah jeruk.

Yup, buah yang rasanya asam manis ini merupakan natural treatment for acne breakout. Hal ini karena di dalam jeruk terdapat kandungan anti bakteri yang mampu membasmi bakteri-bakteri penyebab jerawat sekaligus membersihkan area-area wajah yang telah terinfeksi bakteri penyebab kjerawat.

Selain kandungan anti bakteri, jeruk juga mengandung zat anti oksidan yang berupa vitamin C. Zat antioksidan ini membantu melawan radikal bebas sehingga mencegah terjadinya oxidative stress, Selain itu, zat antioksidan juga berperan penting dalam memproduksi kolagen dan elastin.

For your information, ladies, jerawat tidak hanya bisa disebabkan oleh infeksi bakteri penyebab jerawat. Seperti menurut laman beautifulforskin.blogspot.com, penyebab muncuknya jerawat lainnya adalah karena inflamasi yang diakibatkan oleh kadar insulin yang tinggi dalam tubuh.

Nah, untuk menyetabilkan kadar insulin agar tetap dalam level normal, maka anda disarankan untuk mengkonsumsi buah jeruk. Kandungan serat yang tergolong tinggi dalam buah jeruk mampu mengontrol kadar gula dalam darah sehingga level insulin tetap stabil.

Oleh:Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading