Sukses

Beauty

Konsumsi Jambu, Bye Bye Jerawat!

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling banyak dikeluhkan oleh kaum Hawa. Untuk mengatasi jerawat, kebanyakan wanita biasanya menggunakan produk perawatan jerawat. Selain itu, Anda juga bisa lho mengonsumsi buah-buahan untuk mengusir jerawat membandel di wajah.

Salah satu buah yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat ini adalah buah jambu. Buah khas daerah tropis ini memiliki kulit kuning kehijauan dan daging buah yang berwarna merah. Buah ini memiliki rasa yang khas dan segar mirip seperti perpaduan buah stroberi dan buah pir.

Seperti yang dilangsir dari laman livestrong.com, jambu kaya akan vitamin K yang baik untuk mengatasi jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat. Dalam satu buah jambu terdapat 1,4 mikrogram vitamin K yang dapat memenuhi 2 % kebutuhan vitamin K harian Anda.

Jambu juga mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas dan radiasi sinar matahari seperti timbulnya jerawat dan munculnya tanda penuaan dini. Jambu juga kaya akan kandungan air yang bermanfaat bagi tubuh.

81 % buah jambu terdiri dari air yang dapat mencegah dehidrasi dan mengeluarkan racun di dalam tubuh yang dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Maka dari itu, konsumsi buah jambu secara rutin setiap hari agar wajah Ladies sehat dan bebas jerawat.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading