Sukses

Beauty

Masker Mangga dan Oatmeal untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat yang membandel di wajah merupakan musuh para kaum Hawa. Jika Ladies sudah mencoba berbagai cara tapi tidak jerawat tidak juga hilang, maka saatnya Anda menggunakan masker dari bahan alami mangga dan oatmeal untuk mengusir jerawat yang tak kunjung hilang dari wajah Anda.

Seperti yang dilangsir dari situs healthmunsta.hubpages.com, mangga mengandung alpha hidroxy acids yang berperan penting dalam mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan jerawat. Sedangkan oatmeal dapat mengontrol minyak berlebih di kulit yang menjadi penyebab jerawat.

Untuk membuat masker mangga dan oatmeal ini, siapkan terlebih dulu 1 sendok makan mangga yang telah ditumbuk dan 2 sendok teh oatmeal yang telah dihaluskan. Kemudian, campurkan kedua bahan tersebut sampai semuanya merata dan menjadi krim masker dengan kekentalan yang pas.

Jangan lupa bersihkan dulu wajah Anda dari kotoran dan sisa make-up yang masih menempel di wajah. Setelah itu, oleskan masker di wajah sambil memijat lembut wajah Anda dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 – 15 menit sampai masker telah merasuk di pori-pori kulit wajah.

Setelah selesai, bersihkan sisa masker di wajah dengan menggunakan air hangat, lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Gunakan masker mangga dan oatmeal ini secara rutin agar jerawat yang membandel di wajah dapat segera hilang. Selamat mencoba di rumah ya, Ladies!

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading