Sukses

Beauty

DIY: Masker Lobak untuk Kulit Kering

Kulit kering tidak kalah mengganggunya dengan kulit yang berminyak. Kulit kering dapat menjadi penyebab beberapa gangguan kulit lainnya seperti kulit yang bersisik. Nah, untuk mengatasi hal ini, Ladies perlu menggunakan masker wajah dari bahan alami yang baik untuk mengatasi kulit kering.

Masker lobak adalah perawatan wajah yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan kelembaban alami kulit Anda. Seperti yang dilangsir dari situs worldofbeautytips.com, bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker wajah untuk kulit kering ini adalah beberapa potong lobak, wortel, dan kubis.

Cuci bersih seluruh bahan tersebut dan rebus sayuran tersebut selama beberapa menit. Lalu, diamkan hingga dingin, ambil sayuran yang dibutuhkan, dan simpan airnya. Setelah itu, tumbuk lobak, wortel, dan kubis yang telah direbus tersebut hingga halus dan aduk semua bahan hingga merata.

Aplikasikan masker tersebut di wajah Anda selama 10 – 15 menit atau hingga masker tersebut menjadi kering. Setelah selesai, bersihkan sisa masker yang menempel di wajah dan bilas dengan menggunakan air yang digunakan untuk merebus sayuran tersebut.

Lobak merupakan pembersih wajah alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menutrisi kulit. Sedangkan wortel kaya akan mineral penting untuk nutrisi kulit sehingga mencegahnya menjadi kering. Gunakan masker ini secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan tidak kering.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading