Sukses

Beauty

DIY: Masker Lemon untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu penyebab dari timbulnya berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat. Ladies, Anda tidak ingin bukan penampilan terganggu akibat jerawat dan kulit berminya? Nah, masker wajah dari lemon bisa menjadi alternatif pilihan untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk membuat masker lemon ini, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti putih telur dari 1 buah telur dan 1 sendok teh air lemon. Setelah itu, kocok putih telur sampai berbusa dan tambahkan air lemon. Kemudian, oleskan masker tersebut di wajah Anda dan diamkan selama 10 – 15 menit.

Setelah selesai, bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan menepuk lembut menggunakan handuk kering. Jika Anda merasakan wajah seperti terbakar saat menggunakan masker lemon tersebut, segera bilas dengan air bersih dan oleskan madu di wajah.

Seperti yang dilangsir dari laman healthmunsta.hubpages.com, lemon mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah dan menngurangi minyak berlebih di kulit. Sedangkan putih telur kaya vitamin, mineral, dan protein yang mampu menutrisi kulit sehingga menjaga kulit Anda tetap sehat dan lembut.

Lakukan perawatan wajah dengan masker lemon dan putih telur ini secara rutin satu minggu sekali untuk mendapatkan wajah yang bebas minyak dan jerawat. Jadi, segera coba masker lemon dan putih telur ini di rumah agar wajah Anda selalu sehat dan lembut.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading