Sukses

Beauty

4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan

Ladies, ternyata selain baik untuk kesehatan jahe juga mempunya beberapa manfaat untuk kecantikan. Bahan rempah satu ini tidak hanya dapat menghangatkan tubuh, tapi juga mampu memberikan kecantikan alami. Simak ulasan selengkapnya seperti yang dilansir dari tentangwanita.com berikut ini.

1. Mengatasi Kulit Berminyak
Kulit berminyak memang sangat mengganggu penampilan Ladies. Kini, Ladies dapat mengatasinya secara alami dengan bantuan jahe. Kandungan mineral yang terdapat pada jahe dipercaya mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Cukup dengan membuat masker dari campuran jahe, pala bubuk, kayu manis dan garam mineral. Tambahkan sedikit air kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.
2. Melembabkan Kulit
Kombinasi buah delima dan jahe sangat bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Ladies dapat membuat campuran sari buah delima dan parutan jahe. Oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit. Diamkan 20 menit dan bilas dengan air bersih. Ladies dapat melakukan perawatan ini sekali dalam 2 hari. Dikutip dari www.teruskan.com, jahe mempunyai senyawa gingerol yang dapat menghaluskan dan membuat kulit lebih cerah.
3. Mengangkat Sel Kulit Mati
Selain melembabkan dan menghaluskan kulit, jahe juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Campuran irisan jahe, parutan kulit jeruk dan garam mineral merupakan kombinasi yang sempurna untuk mengangkat sel kulit mati. Gunaka campuran tersebut seperti menggunakan lulur sambil dipijat.
4. Mencegah Penuaan Dini
Cara mengatasi penuaan dini dengan jahe cukup mudah. Ladies dapat membuat masker dari campuran jahe, alpukat dan bubuk kopi. Tambahkan sedikit minyak dan kayu manis kemudian oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit.


Oleh: Gita Cindarbumi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading