Sukses

Beauty

Kulit Wajah Dan Badan Semakin Mempesona Dengan Wijen

Selain kegunaannya di dapur, wijen juga punya sejuta manfaat bagi kulit Anda, lho. Wijen bisa berperan sebagai sunscreen alami hingga penghalang terjadinya penuaan dini. Ingin tahu selengkapnya tentang khasiat wijen? Yuk, simak ulasannya yang dilansir dari sesameoilforskin.com berikut ini!

Sunscreen alami

Jika Anda merasa sunscreen yang Anda miliki kurang maksimal dalam melindungi kulit dari sinar matahari, Anda bisa menggunakan minyak wijen, ladies. Kandungan Vitamin E di dalamnya yang berperan sebagai antioksidan akan melindungi kulit Anda dari radikal bebas.

Namun ada baiknya Anda mengonsultasikan lebih dulu pada dokter Anda untuk pemakaian minyak wijen ini. Atau Anda bisa mengoleskan sedikit pada kulit dan lihat reaksi yang terjadi. Jika baik-baik saja, Anda bisa melanjutkan pemakaiannya.

Melembabkan kulit

Selain sebagai sunscreen, minyak wijen juga bisa Anda gunakan sebagai pelembab kulit tubuh Anda. Anda bisa menggunakannya setiap hari untuk hasil yang maksimal. Namun minyak ini memiliki bau yang cukup tajam, ladies.

Anda bisa mencampurkan minyak wijen dengan essential oil lainnya seperti kasturi atau almond. Campuran ini bahkan bisa menangani masalah kulit kering seperti yang biasanya muncul di lutut atau siku. Anda juga bisa mencampurkannya dalam air saat mandi untuk mencegah kulit kering.

Memperlambat penuaan kulit

Lama-kelamaan kulit memang akan mengalami penuaan, tapi hal itu bisa ditunda atau diperlambat, ladies. Salah satu caranya adalah memanfaatkan minyak wijen ini. Jintan memiliki kandungan yang bisa menngurangi garis kerut di wajah.

Oleh: Tulus W.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading