Sukses

Beauty

Tips Menjaga Kesehatan Rambut bagi Wanita Berhijab

Bagi Ladies yang berhijab, Ladies tak perlu khawatir dengan kondisi rambut yang kurang sehat akibat selalu tertutup dan lebih banyak terkena keringat. Dengan perawatan yang benar, rambut yang tertutp hijab pun tetap dapat terjaga kesehatannya. Pesona.co.id mencatat beberapa tips mudah untuk merawat rambut bagi wanita berhijab.

Pertama, pilihlah jenis jilbab atau hijab yang Ladies pakai. Hijab berbahan katun, kaus atau kain yang berpori-pori besar lebih disarankan untuk dipakai demi menjaga agar rambut dapat senantiasa “bernafas” dengan baik dan tidak menghambat kerja folikel pertumbuhan rambut. Selain itu, kenakanlah hijab yang praktis karena model hijab yang menumpuk-numpuk dapat memicu timbulnya lebih banyak keringat dan ketombe.
Hal penting selanjutnya adalah memastikan bahwa rambut benar-benar dalam kondisi kering ketika memakai jihab. Rambut yang lembap atau bahkan masih basah dapat memicu terjadinya ketombe dan timbulnya bau kepala yang tak sedap.
Cucilah rambut minimal dua hingga tiga kali seminggu. Jangan lewatkan vitamin rambut dan beberapa nutrisi penyehat rambut seperti conditioner, masker rambut, serum, tonik, dan banyak lainnya, sesuai dengan jenis dan kondisi rambut.
Ingat pula Ladies, selalu sisirlaj rambut saat sebelum dan sesudah mengenakan hijab. Tujuannya adalah untuk menghindari kerontokan atau kerusakan rambut akibat gesekan antar rambut yang tak rapi.
Bagaimana Ladies? Mudah bukan menjaga kesehatan rambut walaupun berhijab? Bagaimanapun, rambut adalah mahkota. Jadi Menutup kepala bukanlah suatu alasan untuk tidak menjaga dan mempertahankan keindahan dan kesehatan rambut.

Oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading