Sukses

Beauty

Hal yang Harus Dilakukan Saat Kulit Inflamasi

Fimela.com, Jakarta Peradangan atau insfalamasi kulit bisa terjadi kapan saja. Ini bisa muncul sebagai dampak dari terbakar sinar matahari, jerawat, kekeringan, dan beberapa faktor lainnya.

Ketika inflamasi terjadi, kulit butuh waktu untuk pulih, dan selama proses pemulihan itu baiknya kita menghindari hal-hal yang menyebabkan inflamasinya semakin parah. Sebaliknya, lakukanlah segala yang bisa membuat inflamasinya mereda secara alami.

Pakai air dingin

Mandi atau cuci muka dengan air dingin akan meredakan peradangan pada kulit. Hindari pemakaian scrub sementara waktu, dan pastikan jangan mandi/cuci muka/berendam terlalu lama karena bisa menyebabkan minyak alami di kulit terkikis hingga memperparah inflamasi.

Hindari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari adalah faktor utama pemicu inflamasi pada kulit, terlebih bila kulitmu sensitif. Jika ingin bepergian atau berlibur ke wilayah yang banyak sinar mataharinya, lindungi kulit dengan topi, scarf, sunglasses dan sunscreen tiap kali kamu melangkah ke luar rumah.

Pakai pelembap

Inflamasi menyebabkan lapisan terluar kulit menjadi kering. Pelembap berguna menjaga lapisan terluar kulit sampai kulit membaik dengan sendirinya. Jangan lupa pilih pelembap yang memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan kulit.

Diet

Untuk mendukung perawatan dari luar agar kulit cepat pulih, bantu dengan mengatur asupan makananmu agar masalah peradangan cepat teraasi dari dalam. Banyak minum air putih, makan sayuran hijau, dan buah-buahan agar peradanganmu cepat sembuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading