Skincare Wajib untuk Kulit Wajah Sehat dan Berseri di Tahun Baru

Karla Farhana24 Des 2018, 11:00 WIB
[Fimela] Skincare Routine

Fimela.com, Jakarta Menjelang pergantian tahun 2019, banyak orang yang sudah memikirkan resolusi hidup tahun baru. Mulai dari karier dan kesuksesan, hingga jodoh. Tetapi, jangan lupa untuk memikirkan kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit

Peruabahan tahun ini seharusnya disambut dengan kulit wajah yang berseri. Tanpa bantuan pola hidup sehat dan sederet skincare, resolusi memiliki kulit wajah halus sulit untuk terwujud. 

Namun jangan khawatir. Bustle memiliki 4 skincare wajib yang harus kamu gunakan demi kulit bersinar tanpa breakout dan bintik hitam. 

Tabir Surya

Jangan sepelekan sinar UV. Meski kamu tidak selalu berada di luar ruangan, pemakaian tabir surya sangat penting dan wajib setiap harinya. Pasalnya, sinar UV lama kelamaan akan menimbulkan flek hitam jika kulitmu tidak dilindungi kirm ber-SPF. 

Oil Cleanser

Membersihkan wajah di pagi hari memang membuat kulit terasa segar. Namun ternyata, sabun pembersih wajah saja tidak cukup membersihkan kulitmu dari bekas-bekas makeup dan debu. Karena itu, sebelum mencuci wajah, cobalah untuk membersihkan kulit dengan oil cleanser. 

Micellar Water

Pastikan kamu membersihkan wajah dua kali sehari. Pagi sebelum menggunakan makeup dan malam sebelum tidur. Namun, jenis skincare yang harus kamu pakai di malam hari berbeda dari oil cleanser. Sebelum tidur, pastikan kamu menggunakan micellar water yang akan mengangkat segala sisa-sisa makeup yang masih menempel pada wajah. 

3 Bahan Utama dalam Skincare

Apa pun brand yang kamu pilih, pastikan ada 3 bahan utama di dalam skincare wajibmu. Ketiga bahan itu adalah hyaluronic acid yang menghidrasi kulit, retinol cream sebagai pencegah penuaan dini, dan AHA yang dapat membantu proses pengelupasan kulit