Styling Product Wajib Buat Kamu yang Berambut Keriting dan Bergelombang

Karla Farhana26 Des 2018, 14:00 WIB
[Fimela] Rambut Keriting

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut keriting atau bergelombang memang kadang tidak mudah. Pasalnya, produk perawatan rambut yang kamu gunakan tidak sama dengan produk perawatan rambut pada umumnya. 

Rambut bertekstur, tulis Essence, membutuhkan beberapa komponen yang memang menambah tekstur menjadi lebih rapi dan menonjol atau kerap disebut curl enhancing. Namun, jika kamu masih awam, memilih produk perawatan rambut bisa saja sedikit membingungkan. 

Apa lagi, sampo dan conditioner saja tidak cukup untuk membuat rambut berteksturmu terlihat rapi dan menonjol. Karena itu, Curly Nikky menulis, sebaiknya kamu yang rambutnya bertekstur juga menggunakan styling products. 

Leave-in Conditioner

Sama seperti rambut lurus yang berjenis kering, kamu juga membutuhkan leave-in conditioner yang merupakan lapisan pertama yang akan melindungi rambut dari humidity dan iklim di luar rumah. Leave-in ini juga berguna untuk membuat rambut lebih halus dan rapi tanpa ada kusut. 

Curl Enhancer 

Curl enhancer dapat berupa krim atau juga lotion yang teksturnya lebih cair. Jika rambutmu tidak cenderung kering dan mudah kusut, kamu bisa menggunakannya tanpa leave-in terlebih dahulu. Curl enhancer ini berguna untuk membuat tekstur rambutmu lebih terdefinisikan. 

Gel 

Gel rambut itu sangat penting buat kamu berambut keriting dan bergelombang. Bukan hanya akan memberikan hold pada tekstur rambut, tetapi juga berguna sebagai lapisan terakhir yang akan melindungi rambutmu dari cuaca di luar. Pasalnya, teriknya matahari atau angin di luar sana dapat membuat rambut kusut. Dengan gel khusus rambut keriting dan bergelombang, kamu akan mendapatkan tekstur yang lebih terdefinisi dan tahan lebih lama.