Sukses

Beauty

Kasturi Turmeric, Kunyit Khusus untuk Perawatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Begitu kayanya Indonesia dengan berbagai macam bumbu dapur. Bukan hanya berguna untuk masakan, beberapa bumbu juga digunakan untuk perawatan tubuh. Salah satunya kunyit

Kunyit telah lama menjadi salah satu bahan perawatan tubuh perempuan Indonesia. Konon, khasiatnya bukan hanya memutihkan, namun juga bisa menghilangkan bulu-bulu halus yang ada pada ketiak dan wajah. 

Namun, tulis Ayurvedic Wellness, ternyata kunyit yang berkhasiat untuk merawat kulit tubuh tidak sama dengan kunyit yang biasa digunakan untuk memasak. 

Kunyit khusus untuk merawat tubuh adalah Kasturi Turmeric atau curcuma aromatica yang hanya ditemukan di Asia Selatan, khususnya di wilayah Himalaya timur dan pegunungan Ghats bagian barat. 

Berbeda dengan kunyit biasa atau curcuma longa, yang justru akan meninggalkan warna kuning pada kulit. Selain itu, Kasturi Turmeric juga dapat menghiangkan bulu-bulu halus yang tidak diinginkan. Jadi, jangan sampai salah salgi memilih jenis kunyit untuk kulit wajah dan tubuh, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading