Aplikasikan Foundation Secara Merata dan Tahan Lama dengan 4 Trik Ini

Meita Fajriana11 Jan 2019, 18:00 WIB
Foundation makeup

Fimela.com, Jakarta Saat makeup, foundation menjadi salah satu langkah penting untuk tampilan maksimal. Namun, masih banyak yang belum mengetahui cara terbaik mengaplikasikannya. Menggunakan foundation dengan benar membuat riasan terlihat natural dan tahan lebih lama.

Terdapat beberapa langkah dan hal yang harus diperhatikan saat menggunakan foundation. Seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Kamis (10/1), kamu dapat mengaplikasikan foundation dengan beberapa langkah berikut ini.

1. Temukan shade Anda

Langkah pertama dalam menggunakan foundation adalah menemukan shade yang sesuai dengan warna kulit. Cara terbaik untuk menentukannya adalah dengan memulasan foundation pada bagian rahang. 

2. Buat dimensi

Agar tampilan foundation tidak datar, kamu bisa membuat wajah lebih berdimensi dengan memadukan dua tone warna. Aplikasikan foundation dengan warna lebih terang di bagian dalam wajah yaitu di area pipi. Kemudian kombinasikan dengan foundation bernuansa lebih gelap di area luar untuk membingkai dan mempertegas bentuk wajahmu.

 

2 of 2

Trik gunakan foundation yang tepat

Foundation makeup
Foundation makeup / Image: FIMELA.com

3. Mulai dari area wajah yang berminyak

Untuk hasil yang natural dan merata, mulailah mengaplikasikan foundation dari yang bagian wajah yang berminyak. Bagian tersebut adalah pada pipi, dahi, dan dagu. Hal ini agar hasil foundation menempel dengan merata pada wajah.

4. Aplikator yang baik

Aplikator yang bisa kamu gunakan ada tiga yaitu dengan memanfaatkan jari tangan, beauty blender, dan brush. Ketiganya membuat hasil pulasan foundation menjadi lebih natural. Pilihlah sesuai dengan kenyamananmu menggunakannya. Jika menginginkan hasil yang lebih matte, tambahkan bedak tabur di bagian akhir.

 

Lanjutkan Membaca ↓
short desc
4Y Ago

Gara-gara kebanyakan makan bawang, badan jadi bau dan bete seharian.

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Ladies, salah satu bagian dari wajah yang membuat Anda akan terlihat lebih cantik yakni area sekitar mata seperti bulu mata yang panjang dan lentik serta alis yang hitam.

Selengkapnya
short desc
4Y Ago

Hello Ladies! Apakah Anda sedang mengalami krisis percaya diri karena alis terlalu tipis dan tidak hitam? 

Selengkapnya
short desc
4Y Ago

Ladies, pada artikel sebelumnya Anda telah menyimak satu cara menghitamkan alis yang dapat Ladies jadikan pilihan untuk mendapatkan alis yang lebih hitam lebih lama

Selengkapnya
short desc
short desc
4Y Ago

Hi Ladies! Sebelum membaca ulasan ini, simak beberapa penjelasan awal mengenai cat alis dan bagaimana kalau Ladies memilih untuk melakukan pengecatan sebagai cara menghitamkan alis ya.

Selengkapnya
short desc