Tips Mewarnai Rambut Hitam Tanpa Harus Bleaching

Karla Farhana16 Jan 2019, 17:00 WIB
[Fimela] Cat Rambut

Fimela.com, Jakarta Mengubah warna rambut hitam menjadi lebih terang memang cukup sulit. Pasalnya, kamu memerlukan proses bleaching agar pewarna rambut bisa masuk ke dalam kutikula rambut. 

Dilansir dari Elle, rambut-rambut orang Asia cenderung 'kebal' terhadap produk-produk dibandingkan dengan rambut orang-orang Barat. Menurut Creative Director di salon Colournation, Ivan Iovlev, lapisan kutikula rambut Asia lebih kuat, selain itu warna dasar rambutnya sangat hitam, sehingga sulit warna lain yang lebih terang menyerap batang rambut. 

Tekstur rambut juga memngeruhi seberapa mudah pewarna rambut masuk ke dalam kutikula. Meskipun rambut tebal dan kasar, tetapi rambut keriting justru lebih mudah rusak jika terkena bahan pewarna rambut. 

Sulitnya mengubah warna rambut hitam, kerap kali harus menggunakan bleach yang kerap kali dapat merusak rambbut. Namun, tanpa bleaching pun kamu tetap bisa memiliki warna rambut yang indah seperti pastel-toned, bahkan warna-warna neon. 

Pakai Eye Shadow

Trik Jitu Mewarnai Rambut dengan Eyeshadow Warna-Warni
Jika Anda termasuk orang yang senang bereksperimen dengan warna-warna rambut, coba lakukan trik berikut ini. (Foto: Instagram/@blusher.fm)

Rambutmu hitam namun ingin mengganti warna rambut hanya untuk pesta atau acara tertentu? Dari pada meggunakan bleach yang bisa merusak rambut, lebih baik manfaatkan eyeshadow-mu. 

Pilih warna-warna yang kamu suka dan cenderung terang. Aplikasikan pada tiap section rambut. 

Hair Tint

[Fimela] Rambut Berwarna Pastel
Ilustrasi rambut berwarna pastel | unsplash.com

Tak ingin memiliki warna rambut yang terlalu mencolok? Kamu bisa mendapatkan softer shades look dengan hair tint. Bedanya dengan pewarna rambut biasa, hair tint bisa langsung hilang saat kamu keramas. 

 

Hair tint bekerja dengan cara mengangkat kutikula rambut selama 50 menit. Warna akan masuk ke dalam kutikula yang terbuka tersebut dalam waktu 10 menit. Metode ini tdak akan merusakan rambut seperti bleaching. 

Temporary Hair Colour

Kolaborasi unik tren warna rambut bernuansa dingin dan koleksi busana chic siap pakai
L'Oreal Professionnel menghadirkan 5 orang hairdresser ambassador dan berkolaborasi dengan SOE Jakarta dan Natalia Kiantoro di panggung JFW 2019.

Pewarna rambut yang sifatnya sementara kini sudah banyak yang jual. Biasanya, disebut dengan hair mascara. Biasanya, pewarna rambut jenis ini bertujuan untuk menutupi uban. Namun, seiring dengan berkembangnya waktu temporary hair colour berkembang dan mulai bermunculan jenisnya. Seperti hair chalks, colour hair sprays, dan lainnya. 

Lanjutkan Membaca ↓