Sukses

Beauty

Akibat yang Akan Terjadi Pada Wajah Saat Gunakan Pelembap Berlebihan

Fimela.com, Jakarta Hampir semua wanita menggunakan pelembap setiap hari untuk menjaga keindahan kulit. Menggunakan pelembap setelah membersihkan wajah dipercaya dapat menjaga kulit dari keriput serta tampak lebih bercahaya.

Namun kamu tetap harus berhat-hati dalam menggunakan pelembap. Penggunaan secara berlebihan dapat membuat kulit malas dan kurang mampu menghasilkan kelembapan alami sendiri.

Seperti dilansir dari Allwomanstalk, Kamis (17/1), bahwa berdasarkan sebuah survey yang dilakukan salah satu perusahaan perawatan kulit ternama di Eropa, mengatakan bahwa sebanyak 70 persen wanita memiliki kulit kering dan 44 persen berjerawat serta muncul bintik-bintik pada wajahnya akibat pemakaian pelembap yang berlebih.

Gunakan pelembap dalam jumlah cukup untuk memberikan nutrisi pada kulit. Aplikasikan secara rutin hanya pada pagi dan malam hari, atau pada area kulit yang kering dan membutuhkan kelembapan.

Menggunakan pelembap secara berlebihan menyebabkan akumulasi sel-sel kulit mati, kekeringan, pori-pori besar, jerawat. Tentu kamu tidak ingin kulitmu menjadi rusak karena penggunaan pelembap yang berlebih bukan?

 

Cara penggunaan yang tepat

Sesuaikan juga dengan kondisi kulit masing-masing. Jika kamu memiliki kulit kering gunakan pelembap dalam jumlah normal. Sementara bagi pemilik kulit berminyak, gunakan pelembap secukupnya agar wajah tidak terlalu mengkilap.

Pilih juga formula pelembap yang tepat. Untuk kulit gunakan pelembap yang creamy sehingga menghidrasi kulit lebih dalam. Sementara untuk kulit berminya, kamu bisa memilih menggunakan pelembap dengan kandungan air lebih banyak atau water base.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading