3 Kesalahan Gunakan Makeup yang Bikin Tampilan Menor

Meita Fajriana30 Jan 2019, 10:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Saat mengaplikasikan makeup tentunya kamu menginginkan hasil yang sempurna dan maksimal. Namun, beberapa kesalahan tidak kamu sadari saat menggunakan makeup membuat riasan kamu kurang maksimal dan mengganggu.

Seperti bedak tidak menempel dengan baik, wajah menjadi lebih gelap cenderung abu-abu, hingga bahkan terlalu menor dan membuat kamu terlihat jauh lebih tua. Jika kamu penasaran alasan hasil makeup terlihat menor, berikut 3 kesalahan saat makeup yang harus kamu hindari, seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Rabu (30/1).

1. Melewatkan skincare

Ketika akan menggunakan makeup, kulit harus dalam keadaan sehat dan bersih. Pastikan kamu melakukan ritual skincare yang benar sehingga makeup mudah menempel. Menggunakan skincare membuat kulit kamu lembap dan lebih siap.

Jika kulit tidak dalam keadaan lembap akan membuat hasil makeup kurang maksimal seperti kulit terlihat seperti keriput. Concealer, foundation, dan bedak juga tidak dapat menempel dengan sempurna pada wajah. Jadi pastikan wajah kamu lembap dan segar dengan diawali skincare agar siap untuk makeup.

2. Riasan mata terlalu terang

Riasan mata memiliki pengaruh penting saat mengaplikasikan makeup. Jika ingin memiliki hasil yang maksimal yaitu memberikan kesan tajam pada mata, kamu bisa coba menggunakan warna gelap.

Selain itu, kamu bisa memadukannya dengan varian warna terang, namun usahakan warna gelap masih mendominasi. Jika riasan mata kamu terlalu terang akan membuat tampilan tidak natural. Hindari warna-warna nude yang membuat tampilan menjadi pucat.

 

Menutupi jerawat dengan concealer terang

10 Trik untuk Mengaplikasikan Makeup nan Rapi dan Flawless
Biar makeup yang diaplikasikan tampak rapi, terapkan trik ini! (Foto: unsplash.com)

3. Menutupi jerawat dengan concealer terang

Jika kamu memiliki permasalahan wajah seperti jerawat, pilihlah warna concealer yang tepat untuk menutupinya sebelum mulai mengaplikasikan makeup. Kamu dapat memilih warna gelap untuk menutupinya.

Hindari menggunakan warna terang karena akan membuat makeup terlihat menor dan tidak natural. Ketika kamu mengaplikasikan bedak di atasnya, warna terang dari concealer bukan membantu menyamarkan jerawat, namun semakin membuat jerawat kamu terlihat lebih jelas.

Lanjutkan Membaca ↓