Berhenti Percaya pada 4 Mitos Seputar Kecantikan Berikut Ini

Annissa Wulan30 Jan 2019, 15:00 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang kecantikan, banyak mitos beredar yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan, namun banyak dipercaya. Dilansir dari self.com, Rabu (30/1/2019), berikut ini adalah beberapa mitos tentang kecantikan yang harus berhenti dipercaya, penasaran?

1. Tidak minum cukup air dalam sehari membuat kulit kusam

Tubuh memang membutuhkan air putih atau H2O untuk energi dan fungsi organ-organnya, namun kamu bisa berhenti khawatir tentang mitos kecantikan yang mengatakan bahwa minum minuman beralkohol dapat membuat kulit kusam. Minum air dengan porsi tepat tentu dapat membuat kulit terhindar dari dehidrasi, namun mengaplikasikan pelembap secara rutin adalah kunci untuk membuat kulit terhidrasi dan tampak bercahaya.

2. Tidur tanpa mencuci muka dapat merusak kulit

Tidur tanpa mencuci muka sesekali tidak akan menyebabkan masalah besar. Namun, bukan berarti kamu boleh tidur dengan kulit wajah penuh dengan makeup, membersihkan wajah adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk menjaga kecantikan.

 

2 of 2

Tentang makanan berminyak dan menggunakan lebih banyak produk

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan / Photo by Joe Robles on Unsplash

3. Makanan berminyak dapat menyebabkan munculnya jerawat

Makanan berminyak tidak akan menyebabkan jerawat, kecuali kamu benar-benar mengaplikasikannya di kulit wajah. Banyak penelitian justru merujuk pada susu dan karbohidrat yang dapat memicu lonjakan hormon, meningkatkan minyak, dan menyumbat pori-pori.

4. Menggunakan lebih banyak produk lebih baik

Sering mencuci muka adalah cara terbaik untuk mengatasi kulit kering, benarkah? Faktanya, terlalu sering menggunakan produk perawatan kulit hanya akan menambah produksi minyak.

Untuk mengatasi kulit kering, gunakan krim dengan ceramides yang dapat menahan air. Sedangkan untuk mengatasi kulit berminyak, gunakan produk pembersih dengan kandungan asam salisilat.

Lanjutkan Membaca ↓