Sering Terlupakan, Rawat Kulit Leher dengan Tahapan Mudah

Karla Farhana04 Feb 2019, 19:30 WIB
[Fimela] Merawat Area Leher

Fimela.com, Jakarta Kuit wajah memang lebih sensitif dibandingkan dengan kulit di area tubuh lainnya. Karena itu, skincare dan perawatan rutin yang dilakukan tidak boleh sembarangan. 

Mulai dari pemilihan produk hingga perawatan rutin. Tapi sayang, banyak perempuan yang lupa untuk juga memerhatikan kulit di area leher. 

Padahal, kulit leher juga memerlukan perhatian yang sama seperti kulit wajah. Jika tidak, tanda-tanda kulit tidak terawat dan rusak akan muncul. 

Seperti, tulis the Every Girl, kulit leher akan menua lebih cepat dari kulit wajah. Bukan hanya kulit lebih mudah berkerut, tetapi juga kerusakan kulit leher akibat sengatan matahari dan kapiler yang pecah.  

Cara Merawat Kulit Area Leher

Ini Cara Mensiasati Penampilan Kalau Kamu Nggak Pede Sama Lehermu
Ilustrasi memakai kalung. (via: Purewow.com)

Karena itu, kulit leher juga tetap harus diperhatikan dan dirawat. Lantas, bagaimana caranya merawat kulit area tersebut? 

Pure Wow menulis, kulit area leher sebaiknya juga ikut kamu bersihkan menggunakan produk yang sama saat membersihkan area wajah. Karena, area leher kerap terpapar polusi, produk makeup, dan juga parfum serta produk perawatan rambut. 

Setelah itu, lindungi area leher dengan sunblock yang memiliki SPF di atas 40. Karena, area leher biasanya kerap terpapar sinar matahari tanpa ada pelindung atau lapisan seperti bedak atau pelembap. Jadi, jangan sampai melupakan kult area leher, ya!

Lanjutkan Membaca ↓