Apakah Memijat Kulit Wajah Benar-Benar Ada Manfaatnya?

Annissa Wulan21 Feb 2019, 20:30 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Jika kamu memperhatikan tren kecantikan beberapa waktu belakangan, memijat kulit wajah dengan ujung jari maupun kristal sedang banyak dilakukan, terutama oleh kaum perempuan. Namun, sebenarnya apa manfaat dari memijat wajah ini?

Dilansir dari purewow.com, Senin (11/2/2019), Angela Kim, pendiri dari Savor Beauty dan ahli kecantikan menyatakan bahwa memijat kulit wajah merupakan rutinitas yang memang seharusnya dilakukan sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu, sebelum tidur. Memijat kulit wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi, mengurangi bengkak, dan membuat kulit wajah lebih kencang.

Selain itu, gerakan memijat kulit wajah yang tepat dapat mengurangi ketegangan otot pada bagian rahang. Bagaimana cara memijat kulit wajah yang tepat?

 

2 of 2

Cara memijat kulit wajah yang benar

Tips cantik
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

Persiapkan kulit wajah dengan minyak yang akan membuat proses memijat wajah lebih mudah. Gunakan rol batu giok dan gerakkan dari bawah ke atas dan dari dalam keluar.

Selalu mulai dari pusat wajah ke tepi luar, dari dagu ke telinga, dan dari sudut dalam mata ke sudut luar. Jangan lupakan juga bagian alis, serta leher.

Kamu juga bisa menggunakan minyak arnica kayu manis yang berfungsi untuk menenangkan. Apa kamu juga sering memijat kulit wajah sebagai rutinitas kecantikan?

Lanjutkan Membaca ↓