4 Hal yang Harus Dihindari untuk Kulit Bebas Jerawat

Meita Fajriana15 Feb 2019, 20:30 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah mulus tanpa jerawat menjadi keinginan hampir semua wanita. Banyak hal yang dilakukan untuk mendapatkannya, mulai dari perawatan sederhana di rumah hingga ke klinik kecantikan. Namun pola hidup juga merupakan faktor penting sebagai pendukung.

Jika cara perawatan kulit dan kebiasaan yang tidak baik terhadap kulit tetap kamu lakukan, wajah mulus tanpa jerawat akan sulit didapatkan. Salah satunya dengan menghindari beberapa hal pemicu terjadinya jerawat. Atur pola hidup dengan baik untuk kulit wajah mulus dan cantik.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (12/2), berikut beberapa hal yang harus kamu hindari agar kulit tampak mulus dan cantik tanpa jerawat.

1. Scrub berlebihan

Eksfoliasi kulit menggunakan scrub memang merupakan perawatan yang penting untuk mengangkat sel kulit mati. Namun kamu harus memperhatikan penggunaannya. Jangan digosok terlalu berlebihan pada wajah karena dapat memicu munculnya jerawat. Pijat wajah dengan lembut untuk mengalirkan darah dengan baik. Selain jangan gunakan scrub terlalu sering karena dapat merusak kulit.

2. Produk kecantikan yang tidak tepat

Mulailah untuk mengenali jenis kulitmu. Sehingga akan mudah menentukan produk kecantikan apa saja yang tepat digunakan. Saat kamu menggunakan produk yang salah dapat membuat jerawat muncul dan semakin banyak.

 

Kulit mulus bebas jerawat

Kulit mulus bebas jerawat
Kulit mulus bebas jerawat

3. Stres

Stres ternyata juga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Saat stres hormon pada dalam tubuh terganggu sehingga dapat menjadi faktor munculnya jerawat di kulit wajah. Untuk menyiasatinya cobalah untuk melakukan kegiatan rileksasi seperti meditasi, membaca, berjalan kaki, atau hal lainnya yang membuatmu bahagia. 

4. Tidur tanpa membersihkan makeup

Setelah seharian menggunakan makeup, saat malam hari adalah waktu yang dinantikan untuk beristirahat. Namun sebelum menaiki tempat tidur, rutinlah untuk selalu membersihkan wajah dan sisa makeup. Kebiasaan membawa makeup tidur dapat menutup pori-pori sehingga membuat jerawat mudah muncul.

Lanjutkan Membaca ↓