Bukan Sekadar Base Makeup, Ini Fungsi Lain Primer di Wajah

fitriandiani27 Feb 2019, 08:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Pengaplikasian makeup dalam keseharian berfungsi lebih dari sekadar penyempurna penampilan. Di satu titik tertentu, makeup adalah penunjang rasa percaya diri. Apakah Sahabat Fimela setuju soal ini?

Demi mendapatkan hasil makeup yang terbaik, teknik pengaplikasian dan produk yang digunakan amat mempengaruhi. Untuk menciptakan complexion, misalnya. Kadang foundation pun tak cukup untuk mempercantik "kanvas" kita sebelum di-makeup, sehingga kita memerlukan primer.

Primer dibutuhkan untuk mempersiapkan wajah sebelum dipulas makeup lainnya, ia bisa membantu meratakan warna dan tekstur kulit. Selain itu, ada fungsi lain penggunaan primer yang tak kalah penting. Apa saja? Simak di bawah ini!

Fungsi Lain Pengaplikasian Primer Sebelum Makeup

Ilustrasi Pengaplikasian Primer/Makeup
Ilustrasi Pengaplikasian Primer/Makeup. (Ilustrasi: Shutterstock)

Tekstur dan warna kulit yang telah merata berkat primer tentu membuat proses selanjutnya lebih mudah, hasilnya pun lebih smooth. Tak hanya itu, primer juga bisa membuat bekas jerawat, garis halus serta pori-pori tertutupi lebih sempurna.

Dengan menggunakan primer, makeup juga akan lebih tahan lama. Ini penting untukmu yang akan beraktivitas seharian. Tapi, kalaupun kamu tidak melapisi primer dengan makeup lainnya, tak masalah. Primer bisa difungsikan sebagai base makeup yang ringan dan melembapkan jika tidak ingin makeup berat. Tinggal bubuhkan bedak tabur dan blush on, kamu siap beraktivitas!

Lanjutkan Membaca ↓