Mengenal Niacinamide, Kandungan yang Disebut Super Ingredient dalam Skincare

fitriandiani22 Feb 2019, 08:00 WIB
Ilustrasi skincare

Fimela.com, Jakarta Vitamin C, hyaluronic acid dan retinol adalah tiga jagoan kandungan skincare. Tapi, tahukah kamu tentang niacinamide?

Niacinamide adalah bentuk vitamin B3. Tubuh bisa memproduksinya ketika kita mengonsumsi niacin dalam jumlah lebih besar dari yang dibutuhkan.

Niacin sendiri bisa ditemukan dalam makanan seperti daging, ikan, susu, telur, sayuran hijau dan biji-bijian. Tapi, niacinamide akan bekerja lebih efektif pada kulit jika digunakan secara topikal (penggunaan luar).

Zat yang satu ini bisa ditemukan dalam kebanyakan jenis skincare mulai pembersih, serum, dan daily cream. Niacinamide disebut dapat mengatasi garis halus, hiperpigmentasi, jerawat, kulit berminyak, dehidrasi, dan warna kulit yang tidak merata. Basically, anything!

 

Tugas Niacinamide Pada Kulit

Skincare/mlg
Ilustrasi pelembap wajah/copyright shutterstock

Niacinamide berfungsi sebagai barrier pada kulit. Ketika diaplikasikan, ia mampu menangkal polusi dan 'serangan' luar lain sekaligus menjaga kelembapan alami dari dalam.

'Barrier' alami kulit akan semakin melemah seiring bertambahnya usia dan faktor luar lainnya, di sinilah niacinamide menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Lanjutkan Membaca ↓