Perbedaan Memakai Spons Kering dan Basah Saat Makeup

Ega Maharni27 Feb 2019, 17:30 WIB
Jangan Sampai Terlewatkan, Miliki Jenis Spons Makeup Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya menggunakan kuas, spons juga banyak digunakan perempuan untuk membuat makeup tampil lebih sempurna. Biasnya spons digunakan untuk meratakan pemakaian foundation di wajah.

Menampilkan makeup yang sempurna memang menjadi kewajiban, namun ada trik sendiri untuk membuat makeup bagus diwajah terutama ketika memakai spons.

Ada dua cara memakai spons untuk makeup, kedua cara ini juga memberikan hasil makeup yang berbeda pula di wajah. Nah, untuk Sahabat Fimela, kamu termasuk suka pakai cara yang mana?

2 of 2

Memakai spons kering vs spons basah

spons makeup
Ilustrasi memakai spons makeup. (foto: thelist.com)

Perbedaan yang jelas pada wajah jika memakai spons yang kering atau basah yaitu:

Memakai spons kering

Ketika makeup menggunakan spons kering, terutama memakai foundation, biasanya foundie tersebut tidak akan menyerap dengan sempurna di wajah. Apalagi untuk kamu yang memiliki wajah kering, jangan sesekali mencoba memakai spons kering untuk meratakan foundation.

Memakai spons basah

Berbeda dengan pemakaian spons basah, cara ini dinilai lebih efektif dan bisa membuat foundation ataupun bedak padat menyerap di wajah. spons yang lembab ini pun juga lebih bisa membuat foundation lebih tahan lama menempel di wajah.

Lanjutkan Membaca ↓