Morrocan Hammam, Mandi Mewah ala Ratu Maroko yang Bikin Kulit Cerah Seketika

Vinsensia Dianawanti04 Mar 2019, 07:30 WIB
Morrocan Hammam, Mandi Mewah ala Ratu Maroko yang Bikin Kulit Cerah Seketika

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan mandi saja tidak cukup untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Di Maroko, terkenal dengan ritual perawatan Morrocan Hammam yang bukan hanya membuat kulit lebih cerah namun juga lebih rileks. Hammam sendiri berarti permandian dalam bahasa Arab. Tak heran jika Morrocan Hammam pun masih cukup asing di telinga warga Jakarta.

Morrocan Hammam ini menjadi cara mandi yang istimewa ala Ratu Maroko. Metode mandi ini menjadi rahasia kecantikan kulit dari perempuan Maroko yang membuat kulit lebih cerah dan halus. Bisa dibilang proses mandi ini sangat menyeluruh. Bukan hanya membersihkan tubuh namun juga rambut.

Fimela.com berkesempatan untuk menikmati pengalaman mandi ala Morrocan Hammam di Arabella Hammam Spa & Coffee beberapa waktu lalu. Ketika masuk ke ruang perawatan, diminta untuk berbaring di atas tempat tidur marmer. Marmer dipilih karena mampu menghantarkan panas dengan baik. Kemudian tubuh akan dimandikan oleh seorang terapis dengan air hangat bersuhu sekitar 30 derajat celsius.

Setelah itu, tubuh akan menikmati proses mandi dengan sabun khusus dari Maroko bernama beldi yang membuat kulit bercahaya dan juga sehat. Sabun ini memiliki tekstur seperti gel dan berwarna hitam. Nantinya, sabun ini akan menyerap ke pori-pori untuk melunakkan sel kulit mati.

Selagi dimandikan, tubuh akan merasakan pemijatan secara menyeluruh. Setelah dibilas, akan diminta berendam di air panas berisi larutan garam. Selagi berendam, perawatan akan dilanjutkan dengan face massage yang berfungsi memperlancar peredaran darah dan elastisitas kulit.

 

2 of 2

Mandi menyeluruh yang bikin kulit cerah seketika

Morrocan Hammam, Mandi Mewah ala Ratu Maroko yang Bikin Kulit Cerah Seketika
Mencoba mandi mewah ala Ratu Maroko dengan Morrocan Hammam (Foto: Arabella)

Ketika face massage selesai, perawatan akan berlanjut dengan creambath yang memanjakan rambut dan kepala agar menjadi lebih rileks. Kemudian akan kembali ke tempat tidur marmer untuk melakukan penggosokkan. Penggosokkan ini menggunakan sarung tangan kessa yang terbuat dari serat pohon kessa. Proses ini akan memakan waktu sekitar 30 menit untuk mengeluarkan semua kotoran dan sel kulit mati yang menempel pada kulit. Dari proses ini akan terlihat seberapa banyak sel kulit mati yang menempel pada tubuh.

Mandi ala Maroko ini dilanjutkan dengan pengaplikasian masker lumpur atau yang disebut ghassoul clay di seluruh tubuh. Masker ini mengandung vitamin E yang tinggi dan diaplikasikan dengan minyak argan. Fungsinya, untuk melembutkan, mengencangkan, dan membuat kulit berkilau.

Secara keseluruhan, proses mandi ini akan memakan waktu 90 menit. Waktu yang cukup lama memang untuk melakukan aktivitas mandi. Namun sangat efektif untuk membuat kulit lebih cerah seketika dan tampak kencang. Untuk perawatan yang lebih maksimal, disarankan untuk melakukan Morrocan Hammam pada dua minggu sekali.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Lanjutkan Membaca ↓