Wajah Sedang Mengelupas Tidak Disarankan Memakai Makeup

Ega Maharni05 Mar 2019, 10:30 WIB
3 Trik Makeup Tiruskan Pipi Chubby Tanpa Harus Oplas

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat penampilan lebih cantik dan menarik, para perempuan pasti suka memakai makeup, belum lagi makeup juga bisa dijadikan untuk menutupi kekurangan di wajah. Tetapi, jika wajah sedang dalam pengobatan dokter dan mengelupas, sangat tidak disarankan untuk memakai makeup.

Wajah yang sedang menjalankan perawatan dokter memang kerap kali kering dan mengelupas, bisa mengelupas ekstream, bisa juga mengelupas halus. Jika kondisi wajah sedang tidak bagus, ada baiknya jangan memakai makeup, karena makeup tidak akan menempel sempurna di wajah.

Makeup pada wajah pun akan cepet bergeser dan tidak membuat tampilan wajah terlihat maksimal. Ketika wajah sedang mengelupas, jangan sesekai memakai makeup untuk keluar rumah, ada cara paling aman yang bisa dilakukan jika sedang mengalami kondisi kulit wajah seperti ini.

Memakai serum dan mousturizer

Pakai Serum Wajah Itu Ternyata Penting!
Ingin kulit cerah tanpa noda hitam dengan cepat? Rajin cuci muka dan pakai krim wajah saja belum cukup!

Hal yang paling aman dan nyaman dipakai untuk kulit dalam masa perawatan yaitu memakai serum wajah dan mousturizer. Kedua produk tersebut bisa membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan bisa sedikit meredakan pengelupasan pada kulit.

Selain menghindari makeup dan rutin memakai serum atau moisturizer, hal penting lainnya yaitu dengan banyak minum air putih dan makan sayur serta buah untuk menyeimbangkan kondisi kulit wajah menjadi kembali normal.

Lanjutkan Membaca ↓