Tips Mengaplikasikan Foundation Sesuai dengan Teksturnya

Annissa Wulan18 Mar 2019, 11:00 WIB
Ilustrasi makeup

Fimela.com, Jakarta Menemukan foundation yang sesuai dengan jenis kulit bisa menjadi tantangan tersendiri. Tidak hanya itu, ketika menemukan produk foundation yang sesuai, cara mengaplikasikan juga penting untuk memberikan hasil akhir yang sempurna.

Dilansir dari instyle.com, Rabu (13/3/2019), berikut ini adalah beberapa tips mengaplikasikan foundation sesuai dengan teksturnya. Apa selama ini kamu sudah mengaplikasikan foundation dengan cara yang tepat?

1. Powder foundation

Powder foundation memang seharusnya diaplikasikan menggunakan puff. Jika kamu membutuhkan cakupan penuh dari powder foundation karena memiliki jenis kulit berminyak, maka menggunakan puff adalah cara terbaik.

Untuk produk pelembap berwarna atau foundation dengan cakupan sedang, aplikasikan di bagian t-zone menggunakan kuas makeup. Apa kamu lebih sering menggunakan powder foundation?

2. Stick foundation

Selain ramah TSA, stick foundation banyak digemari karena produk tersebut bisa langsung diaplikasikan di wajah sebagai spot treatment atau di manapun kamu membutuhkan cakupan. Tergantung dari cakupan yang diinginkan, kamu bisa mengaplikasikan stick foundation dengan kuas atau spons makeup.

 

2 of 2

Serum foundation dan liquid foundation

Makeup/mlg
Ilustrasi No-Makeup/copyright shutterstock

3. Serum foundation

Serum foundation adalah produk yang tepat jika kamu mencari buildable coverage yang terasa ringat dan memiliki manfaat skincare. Para ahli merekomendasikan untuk mengaplikasikan produk ini dengan kuas agar lebih merata.

4. Liquid foundation (cakupan penuh)

Jika kamu menginginkan tampilan kulit tanpa pori-pori dan tidak menggunakan produk yang bisa membuat makeup tampak cakey, gunakan spons makeup untuk mengaplikasikan liquid foundation. Khusus untuk liquid foundation dengan cakupan penuh, sebaiknya gunakan spons basah.

Spons berbentuk telur memiliki sisi yang rata dan sempurna untuk membaurkan liquid foundation secara merata di kulitmu. Sudah pernah coba?

5. Liquid foundation (cakupan sedang)

Apapun yang kamu kenakan, entah itu krim BB, pelembap berwarna, atau foundation tipis, gunakan jari tangan untuk mengaplikasikannya. Teksturnya akan menyatu dengan baik dengan kehangatan tanganmu, sehingga menyebar dengan mudah dan merata.

Lanjutkan Membaca ↓