DIY Masker Wajah dari Alpukat dan Madu untuk Kulit Terhidrasi

Karla Farhana14 Mar 2019, 07:30 WIB
[Fimela] DIY Masker Alpukat dan Madu

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang kering memang menjengkelkan. Dilansir dari ShareCare, kulit terutama bagian wajah, lebih sensitif dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lainnya. Selain itu, kulit wajah paling sering terpapar debu dan kotoran.

Karena itu, kulit wajah mudah sekali menjadi kusam, kering, dan dehidrasi. Kulit yang dehidrasi memiliki gejala yang mirip dengan kulit sangat kering. 

Untuk menghidrasi kulit, perlu dilakukan perawatan wajah menggunakan produk yang mengandung hyaluronic acid. Zat ini berguna untuk menahan air. Tetapi, dari pada harus menggunakan banyak skincareSahabat Fimela sebenarnya dapat membuat masker wajah sendiri yang sanggup menghidrasi kulit. 

Bahan-bahannya pun mudah untuk ditemukan. Kamu cuma membutuhkan:

2 sdm madu asli

2 sdm alpukat yang sudah dihaluskan

2 sdt minyak zaitun

1 buah mangga yang sudah dihaluskan

 

2 of 2

Apa Khasiat dari Kandungan Masker Wajah Ini?

Redakan Radang Sendi dengan Alpukat (Eugenia Lucasenco/Shutterstock)
Redakan Radang Sendi dengan Alpukat (Eugenia Lucasenco/Shutterstock)

Setelah mencampur semua bahan, oleskan pada kult wajah yang sudah bersih. Diamkan hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air. 

Alpukat merupakan kunci dari kesuksesan masker alami ini. Pasalnya, dilansir dari Elle Magazine, alpukat mengandung omega-3 dan berbagai vitamin B yang mampu membantu menghidrasi kulit dan juga mengembalikan lapisan lipid kulit agar kulit wajah menjadi lebih bersinar. 

Lanjutkan Membaca ↓