Perawatan Wajah Menggunakan Kulit Pisang, Mau Coba?

Ega Maharni19 Mar 2019, 15:30 WIB
Kulit Pisang

Fimela.com, Jakarta Semakin banyak perawatan wajah yang ditawarkan dalam bentuk treatment kecantikan yang ditawarkan pada klinik khusus dan juga perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya dengan kulit pisang.

Bukan hanya buahnya saja yang berguna untuk dijadikan bahan makanan atau perawatan kecantikan, namun kulit pisangnya pun juga sangat bermanfaat bagi perawatan kulit wajah. Berikut beberapa manfaat yang dihasilkan dari kulit pisang:

1. Membersihkan jerawat di wajah

Manfaat kulit pisang yaitu dipercaya mampu membersihkan jerawat. Caranya pengaplikasiannya sangat mudah yaitu, kamu hanya perlu memijatkan wajah yang berjerawat dengan kulit pisang setiap hari selama lima menit. Pada umumnya, jerawat akan hilang dalam waktu satu minggu.

2. Mengurangi keriput di wajah

4 Tanda Kulit Wajah Sehat Meski Pakai Makeup Setiap Hari
Ilustrasi wajah terawat. (unsplash.com)

Kulit pisang juga akan membantu kulit tetap terhidrasi sehingga membantu mengurangi keriput. Kamu pun bisa membuat masker kulit pisang dengan menambahkan kuning telur dan madu pada kulit pisang yang ditumbuk. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit sebelum kemudian membilasnya dengan air.

3. Melembabkan kulit wajah

Tidak hanya kedua masalah tersebut bisa diatasi, namun kulit pisang juga bisa dijadikan sebagai pelembab kulit wajah. Jika kamu yang memiliki masalah kulit wajah kering, kamu bisa menggunakan kulit pisang sebagai skincare alami.

Lanjutkan Membaca ↓