3 Langkah Mudah Mengaplikasikan Makeup Flawless

Meita Fajriana22 Mar 2019, 17:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Makeup merupakan salah satu cara menutupi kekurangan pada wajah agar terlihat lebih sempurna. Makeup layaknya sebuah seni yang menghasilkan keindahan. Untuk iu dibutuhkan teknik khusus saat mengaplikasikannya.

Ada beberapa trik makeup yang harus kamu pahami agar mendapatkan hasil yang serasi dan indah dipandang. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (23/3), berikut trik mengaplikasikan makeup yang membuat penampilanmu semakin sempurna.

1. Gunakan primer

Menggunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup merupakan langkah awal yang wajib dilakukan. Makeup base ini membuat riasan selajutnya dapat melekat sempurna pada wajah. Selain itu, primer mengikat riasan sehingga lebih tahan lama sepanjang hari.

2. Pilih warna foundation yang tepat

Memilih warna foundation yang tepat merupakan langkah awal dalam mengaplikasikan makeup sempurna. Pastikan kamu memilih warna foundation yang cocok dengan warna kulit leher. Hal ini membuat penampilanmu terlihat flawless. Warna foundation yang tepat juga sebagai dasar untuk menentukan makeup flawless kamu.

Riasan mata dan bibir

Makeup
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

3. Lipstik nude dipasangkan dengan smokey eyes

Jika kamu memilih ingin mengaplikasikan makeup mata yang bold atau smokey eyes, pilihlah lipstik nude untuk membuat penampilan natural. Begitu pula sebaliknya, jika kamu ingin menonjolkan riasan bibir dengan warna bold seperti merah, kombinasikan dengan riasan mata yang lebih aman, seperti bermain dengan natural seperti warna cokelat.

Lanjutkan Membaca ↓