Coba Protein Treatment untuk Rambut Sehat Bercahaya

Karla Farhana25 Mar 2019, 12:00 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut kusan dan sering patah merupakan tanda rambut tidak sehat. Rambut yang kehilangan warna aslinya karena pudar bisa saja dipicu oleh paparan sinar matahari. Atau, akibat terlalu sering menggunakan heat styler hingga ujung rambut bercabang. 

Rusaknya kutikula rambut menyebabkanmu harus melakukan perawatan khusus demi mahkota yang kembali bersinar. Salah satu perawatan yang bisa Sahabat Fimela ikuti adalah protein treatment. 

Dilansir dari Style Craze, protein treatment ini sebenarnya adalah perawatan rambut yang menggunakan bahan-bahan alami mengandung protein. Pasalnya, rambut yang rusak biasanya kekurangan zat protein. 

Selain dapat membeli langsung masker rambut yang mengandung protein, kamu juga dapat membuat masker dari bahan-bahan yang ada di rumah. Seperti merah telur, yogurt, dan alpukat. 

2 of 2

Tanda Rambut Kekurangan Protein

Kondisioner
Gunakan masker pada rambut kering, bukan basah. Sumber : purewow.com.

Namun kamu harus berhati-hati. Jika melakukan perawatan ini saat rambut memiliki cukup protein, rambut justru akan menjadi keras, stringy, dan kering. 

Untuk itu, kamu hanya boleh melakukan perawatan ini saat rambut kekurangan proteinnya. Tandanya, rambut akan cepat putus saat ditarik. Juga, warnanya menjadi kusam dan kadang juga mengakibatkan kerontokan. Jadi, jika kamu memiliki tanda ini, segera lakukan protein treatment. 

Lanjutkan Membaca ↓